Bukan Sekedar KAMUS!

loading...

Berapa Gaji Presiden? | Gaji Presiden Indonesia

Berapakah Gaji Presiden Indonesia? Gaji Presideng Indonesia per Januari 2011 yang lalu adalah sebesar Rp 62 Juta / bulan gaji presiden atau tepatnya Rp 62.497.800,- per bulan termasuk tunjangan. Namun selain menerima gaji, presiden juga menerima dana operasional (Taktis) sebesar Rp 2 Milyar per bulan. Jadi jumlah total gaji presiden Indonesia setiap bulannya adalah Rp 2.062.497.800,- perbulan. Banyak bukan? Itu belum lagi faktor pendapatan dari sumber-sumber yang tak terduga. Maka tidak salah kaalau banyak orang ingin menjadi presiden.

Perhitungan gaji presiden Indonesia diatas didasarkan pada artkel yang terdapat di harian Tribun Lampung Januari 2011 yang membahas tentang gaji Presiden Indonesia beserta gaji para penjabat nya. Di dalam artikel itu juga di jelaskan, bahwa gaji presiden Indonesia masih kalah jauh jika di bandingkan dengan gaji para petinggi BUMN yang rata-rata diatas Rp 100 juta perbulan. Padahal petinggi BUMN merupakan salah satu perusahaan milik negara yang posisinya pasti di bawah kekuasaan presiden. Tapi kalau masalah gaji, ternyata gaji presiden kalah dari gaji pengawai tinggi BUMN.

Menurut Anda, wajarkan kalau gaji presiden lebih rendah dari gaji pegawai tinggi BUMN? Apakah tidak seharusnya kalau gaji Presiden haruslah lebih tinggi dari gaji para aparatur negara lainnya yang menjabat di berbagai sektor pemerintahan? Apa Pendapat Anda, pembaca???
loading...
Bagikan :
Back To Top