PENGUMUMAN


Kamus Q - Life Dictionary yang semula ada di SINI telah migrasi ke KAMUSLIFE.COM. Dengan banyak artikel baru dan format yang baru.

Demikian semoga dapat di maklumi



Jenis-jenis Penyakit pada sistem pencernaan | Macam-macam gangguan pada Sistem Pencernaan

Jenis-jenis Penyakit dan gangguan pada Sistem Pencernaan. Kelainan pada sistem pencernaan dapat terjadi jika salah satu atau lebih proses pencernaan tidak berjalan dengan baik. Seperti telah diketahui, proses pencernaan terbagi menjadi 2, yaitu proses pencernaan secara mekanis dan proses pencernaan secara kimiawi. Sedikit saja terjadi gangguan pada sistem pencernaan akan menyebabkan timbulnya penyakit pada sistem pencernaan yang akan berpengaruh pada sistem metabolisme tubuh. Berikut ini adalah beberapa macam gangguan pada sistem pencernaan atau jenis-jenis penyakit pada sistem pencernaan.

Kelainan dan Penyakit pada sistem pencernaan

Jenis-jenis gangguan, kelainan dan penyakit yang terjadi pada sistem pencernaan antara lain:
  1. Batu Empedu
  2. Gastritis
  3. Hepatitis
  4. Tifus dan paratifus
  5. Parotitis
  6. Peritonis
  7. Hemaroid atau Wasir
  8. Maag
  9. Flatus
  10. Pankreasitis
  11. Kanker usus besar
  12. kanker Lambung
Dari sekian banyak jenis atau macam gangguan, kelainan dan penyakit yang terjadi pada sistem pencernaan, yang paling umum adalah diare dan maag. Kedua penyakit ini tidak terlalu berbahaya dan dapat disembuhkan, tetapi jika tidak segera diobati dapat mengantar pasien ke ambang kematian.
Comments
0 Comments

0 comments: