Bukan Sekedar KAMUS!

loading...

Manfaat Kafein dalam secangkir Kopi

Manfaat Kafein dalam secangkir kopi. Umumnya Kafein dalam secangkir kopi identik dengan nikotin dalam sebatang rokok. Sama-sama dianggap membawa pengaruh buruk pada kesehatan dan menyebabkan kecanduan. Pendapat itu tidak semuanya betul. Karena ternyata kafein dalam secangkir kopi banyak memberikan manfaat bagi tubuh kita. Berikut ini beberapa manfaat kafein yang terdapat dalam secangkir kopi

Manfaat Kafein bagi kesehatan tubuh manusia

Manfaat kafein bagi kesehatan manusia antara lain:
1. Kafein dapat meredakan gangguan sakit kepala. Penelitian menemukan kafein yang terdapat dalam kopi atau teh (dalam jumlah tertentu) sanggup menolong mengobati sakit kepala jika di minum dalam dosis yang sesuai, dua sendok dalam secangkir kopi ditambah gula.
2. Kafein membantu anda untuk bisa berfikir lebih cepat. Karena kafein yang terdapat pada kopi atau teh terbukti mampu memberikan "sinyal" pada otak untuk lebih cepat merespon dan mengolah informasi yang diterima otak.
3. Kafein dapat mencegah gigi berlubang. Cobalah untuk meminum secangkir kopi hangat atau teh hangat sesaat setalah anda mengkonsumsi cookies (kue), cake coklat yang lezat, permen rasa buah atau sepotong roti manis.
4. Kafein yang terdapat dalam secangkir kopi dapat menstimulasi kerja otak dan sistem saraf. Kopi adalah zat kimia  tergolong kedalam jenis alkaloid yang juga dikenal sebagai trimetilsantin. Selain pada kopi, kafein juga banyak ditemukan dalam minuman teh, cola, coklat, maupun obat-obatan.
5. Kafein bisa melegakan napas penderita asma dengan cara melebarkan saluran bronkial yang menghubungkan kerongkongan dengan paru.

Setelah mengetahui manfaat dalam secangkir kopi seperti yang tersebut diatas, semoga anda sekarang tidak lagi memandang kopi sebagai minuman yang layak untuk di jauhi karena dapat menganggu kesehatan dan menyebabkan kecanduan.
loading...
Bagikan :
Back To Top