Bukan Sekedar KAMUS!

loading...

SDN 02 Purajaya | Cahaya di Tengah Belantara

SDN 02 Purajaya, Cahaya di Tengah Belantara. Judul artikel diatas, mungkin terkesan hiperbola sekali. Meski kata Dj Surendeng, sesuatu yang terlalu berlebihan itu tidak baik, namun untuk mengungkapkan sebuah harapan yang diiringi doa, maka hal yang terlalu hiperbola sepertinya dapat diterima. Dan keberadaan SDN 02 Purajaya yang notabene terletak di sekitar rimba belantara bukit barisan dapat memberi inspirasi bahwa tidak perduli dimana letaknya, selama ada kemauan, pasti ada jalan.

Pendidikan adalah hak setiap warganegara dan setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan yang layak seperti yang tercantum dalam UUD 1945. Tak perduli siapa, dimana dan bagaimana sebuah institusi pendidikan seperti SDN 02 Purajaya wajib memberikan pendidikan yang baik kepada setiap siswa yang menjadi pelajarnya. Dengan selalu berpedoman pada motto pendidikan nasional kita, ing ngarso sung tulodho, ing madya mbangun karsa dan tut wuri handayani. SDN 02 Purajaya telah menunjukan peran aktifnya dalam memberantas kebodohan sehingga.. habis gelap terbitlah terang. Seperti mentari yang setiap pagi tak pernah lupa muncul di sebalik gunung Abung, menyingkap kabut, dan menguapkan embun di deaunan dan kelopak bunga kopi.

SDN 02 Purajaya memiliki kenangan tersendiri di hati kamusq, dj Surendeng dan beberapa blogger lainnya. Mereka yang pernah mengenyam pendidikan dasar di SDN 02 purajaya pasti merasakan betapa damai dan tentramnya menuntut ilmu di sekolah dasar negeri 02 Purajaya. Ada banyak cerita yang terpatri disana. Cerita yang jika di unggah dalam bentuk tulisan akan menghabiskan beribu-ribu lembar kertas. Namun dimasa sekarang ketika Internet telah memasyarakat, kita dapat membaca perjalanan panjang SDN 02 Purajaya melalui website resminya di http://sdn02purajaya.blogspot.com atau di http://sd02purajaya.blogspot.com  memang terlihat sedikit membingungkan, karena terdapat begitu banyak blog yang mengatasnamakan SDN 02 PURAJAYA. Dan lagi mungkin karena masih rintisan, template yang dipilihnya pun terkesan asal-asalan. Tapi semoga seiring berjalannya waktu, seorang webmaster yang berpengalaman yang pernah mengenyam pendidikan di SDN 02 Purajaya mau menyumbangkan sedikit ilmunya untuk memperbaiki website/blog resmi SDN 02 Purajaya. Sehingga segala informasi yang ingin disebar luaskan atau ingin di share oleh para guru dan murid SDN 02 Purajaya dapat tiba menyapa kita semua dengan format yang lebih enak di pandang mata.

Selamat datang di dunia maya, SDN 02 Purajaya….
loading...
Bagikan :
Back To Top