Bukan Sekedar KAMUS!

loading...

Arboreal adalah | Definisi dan Arti Kata


Pengertian dan definisi Arboreal. Arboreal adalah istilah yang digunakan untuk menyebut segala sesuatu yang hidup di atas pohon. Namun pada umumnya kata arboreal mnegacu pada binatang yang hidup yang menghasbiskan hidupnya diatas Arboreal adalah pepohonan dan semak belukar.


Di dunia ini ada berbagai jenis istilah untuk menyebut hewan berdasarkan tempat hidupnya, seperti binatang air, binatang darat, binatang amphibi, binatang padang pasir, dll. Semua itu adalah istilah yang fungsinya hanya untuk mempermudah kita dalam mengklasifikasikan makhluk hidup secara cepat. Contohnya jika ada yang bertanya apakah binatang padang pasir? maka otomatis kita akan menjawab unta. Karena unta adalah hewan yang dapat beradaptasi dengan kondisi di daerah gurun di banding binatang lain.

Begitu pula dengan Arboreal. Binatang arboreal memerlukan ciri merfolosi khusus untuk bisa beradaptasi dengan tempat hidupnya yaitu pepohonan. Contoh binatang arboreal antara lain adalah kukang, koala, musang, orang hutan, macam akar, kera, dll
loading...
Bagikan :
Back To Top