PENGUMUMAN


Kamus Q - Life Dictionary yang semula ada di SINI telah migrasi ke KAMUSLIFE.COM. Dengan banyak artikel baru dan format yang baru.

Demikian semoga dapat di maklumi



Cara menggunakan Test Pack | Tes kehamilan dengan Tespek

Cara menggunakan Test Pack untuk uji kehamilan. Test pack adalah sebuah alat yang umum di gunakan untuk menguji atau mendeteksi kehamilan. Test pack disebut juga home pregnancy test karena anda tidak perlu pergi ke laboratorium untuk mendeteksi kehamilan. Dengan test pack, cek kehamilan menjadi lebih mudah, karena anda cukup menampung air kencing anda dan melakukan test sendiri di rumah. Cara menggunakan test pack untuk uji kehamilan adalah sebagai berikut:

Cara menggunakan Test Pack

Test Pack Langkah-langkah melakukan uji kehamilan menggunakan test pack adalah sebagai berikut:

1. Siapkan test pack yang akan di gunakan untuk menguji kehamilan. Test pack dapat di beli di apotik atau toko obat terdekat. Ada 2 jenis test pack yang beredar di pasaran yaitu strip dan compact. Sebelum membeli cek dulu tanggal kadar luarsanya. Sebelum digunakan, baca dulu petunjuk cara penggunaannya yang biasanya terdapat di bungkus test pack.

2. Tampung air kencing anda di dalam wadah yang bersih. Sebaiknya lakukan test pada pagi hari setelah bangun tidur.

3 A. Jika menggunakan test pack strip caranya adalah sebagai berikut:

  • Celupkan strip test pack kedalam urine hingga hingga muncul garis pertama. Garis ini mendandai bahwa strip test pack mendapatkan urine yang cukup. Jika garis pertama tidak muncul berarti test gagal dan harus di ulang dengan strip yang baru.
  • Setelah muncul garis pertama di test pack, tunggu beberapa saat hingga muncul garis kedua. Jika garis kedua muncul itu tandanya anda hamil dan begitu pula sebaliknya.

3 B. Jika menggunakan test pack compact maka caranya adalah sebagai berikut:

  • Ambil pipet yang tersedia untuk mengambil urine dan memasukan ke celah atau tempat menampung urine di test pack
  • Tunggu beberapa saat hingga urine melewati membran dan muncul indikator perubahan warna yang menunjukan bahwa proses berjalan dengan baik.
  • Untuk mengetahui ada tidaknya kehamilan biasanya di tandai dengan petunjuk satu/dua garis atau tanda +/- tergantung dari merk alat test pack compact yang digunakan

4. Jika hasil test pack positif maka segeralah kunjungi dokter spesialis kandungan untuk melakukan pemeriksaan yang lebih intensif dan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang kehamilan.

Comments
0 Comments

0 comments: