Bukan Sekedar KAMUS!

loading...

Yoko-Liong Lie di Lembah Putus Cinta| Sinopsis Pendekar Pemanah rajawali 17

Sinopsis Return of the Condor Heroes edisi Lembah Putus Cinta. Yoko yang terdampar di lembah putus cinta karena mengejar bocah tua nakal untuk menanyakan tentang Siauw Liong Lie di hadapkan pada kenyataan pahit bahwa wanita yang merupakan guru dan juga kekasihnya, yang selalu dirindukannya sepanjang masa akan menikah dengan penguasa lembah putus cinta Kong Soen Tit. Dan yang lebih menyakitkan lagi, Liong Lie bersikap seolah-olah tidak pernah mengenal Yoko bahkan menganti namanya menjadi nona Liu. Betapa pedih da sakitnya hati Yoko menerima kenyataan itu. Tapi mendengar bibi Lung menganti namanya menjadi ‘Liu’, Yoko masih memiliki harapan, “Bibi menganti namanya menjadi Liu, ini pasti karena namaku Yang..(Yo)” Yang-Liu adalah sebuah idiom yang sangat umum dalam tradisi cina untuk menyatakan bahwa sesuatu itu adalah perfect match. Yang-Liu adalah nama sejenis pohon. Yang untung pohon Poplar dan Liu untuk pohon Willow. Kedua jenis pohon itu sangat indah jika di tanam berdampingan. Memikirkan hal seperti itu, dada Yoko menjadi sangat sakit akibat dari reaksi racun bunga cinta yang bersarang ditubuhnya. Yoko bertekad akan melakukan apapun untuk membuat bibi Lung kembali padanya.


Demi menggugah hati bibi Lung, Yoko bahkan menekatkan diri untuk bertarung mati-matian dengan penguasa lembah putus cinta dan murid-muridnya. Bahkan jikapun dia harus mati, Yoko merasa bahagia, setidaknya dia akan mati di hadapan bibi nya. Begitu pula bibi Lung. Tekad Yoko untuk tidak meninggalkan lembah putus cinta dan bertarung sampai mati membuat hatinya tenang. Bibi Lung pun membulatkan tekadnya, jika Yoko sampai tewas, dia pun akan turut mati bersamanya. Membayangkan hal seperti itu saja, bibi Lung menjadi begitu gembira sehingga tanpa sadar, bibinya tersenyum. Melihat itu, Yoko jadi tambah frustasi. Bagaimana tidak, dirinya sudag berada diambang maut, tapi si bibi.. jangankan terlihat khawatir, bahkan wajahnya terlihat begitu bersinar dan bibirnya tersenyum. Tidak seperti Fan Yiweng. Ketika Fan kalah bertarung dengan Yoko dan jangut panjangnya terpotong, dia berniat untuk bunuh diri, dan Kong Soen Tit turun tangan mencegahnya. Yoko berkata pada Fan bahwa Fan Yiweng sungguh beruntung, “Ketika kau ingin bunuh diri, guru mu sangat menghawatirkan mu. Tapi ketika aku berniat bunuh diri, guru ku tidak perduli. Itu lebih menyakitkan dari segala kekalahan yang ada di muka bumi ini.”

Mendengar kata-kata Yoko, hati bibi Lung menjadi sangat sakit dan diapun menangis. Melihat itu, Kong Soen Tit menjadi curiga dan menduga bahwa keduanya memang saling mengenal. Bisa jadi Yoko adalah orang yang sangat di cintai Liong Lie yang sekaligus ingin di hindarinya. Membayangkan itu, rasa cemburu mulai mengalir dalam hati dan pikirannya. Dia bertekad akan memiliki Liong Lie dan tidak akan melepaskanya pada siapapun. Dan jalan satu-satunya untuk mencapai tujuan itu adalah dengan melenyapkan Yoko. Maka pertarungan antara keduanyapun tidak terhindarkan lagi. Yoko dengan niat bertahan hidup dan meraih liong lie kembali, sedangkan Kong Soen Tit bertujuan untuk membunuh Yoko dan mengawini Liong Lie. Dalam keadaan terdesak, Yoko meminta bibi lung agar meminjamkan selendang sutera dan kaos tangan suteranya. Siauw Liong Lie tanpa berpikir lagi segera memberikan apa yang diminta Yoko. Yoko menerima kedua benda pusaka itu sambil menatap bibi Lung dengan wajah gembira, “kau mengenaliku?”

“Hatiku mengenalimu sejak dahulu lagi..” ucap bibi Lung dengan lembut dan penuh cinta. Bibirnya menyunggingkan senyum yang membuat merka yang melihatnya terpesona.
“Apakah kau memutuskan untuk pergi dengan ku dan tidak menikahi tuan kong Soen Tit?” tanya Yoko dengan penuh semangat. bibi Lung mengangguk dan tersenyum. Kong Soen Tit yang melihat itu menjadi marah dan menyuruh anak buahnya untuk menebar jaring. Dengan bantuan Kong Soen Li, Yoko memiliki kesempatan untuk bebas, tapi Yoko melepaskan kesempatan itu. Dia tidak akan keluar dari lembah putus cinta tanpa bibinya.

Kung Fu Kong Soen Tit sangat jauh diatas Yoko. sama sekali, tidak ada peluang bagi Yoko untuk megalahkannya. Namun Kong Soen tit sendiri sepertinya tidak ingin membunuh Yoko, takut kalau liong Lie akan nekat bunuh diri kalau sampai Yoko mati. karena itu dengan pedang terhunus didepan dada Yoko, Kong Soen Tit berteriak, “Nona Liu, kau ingin aku membunuhnya atau tidak?”
Ling Lie yang sejak tadi asyik melamun jadi tersadar dan menjawab, “Jauh kan pedang itu, kenapa kau menghunus pedang didepan dadanya?”

Kong Soen Tit berkata, “Menjauhkan pedang dari dadanya adalah hal yang mudah. Jika kau ingin dia tetap hidup, suruhlah dia meninggalkan lembah putus cinta ini dan kau harus menikah denganku.”

Dahulu sebelum Yoko datang kelembah putus cinta, Liong Lie memutuskan tidak akan pernah menemuiny alagi. Tak perduli kalau dia harus hidup menderita seumur hidup, asalakan Yoko bisa hidup damai dan bahagia. tapi kini setelah bertemu dengan Yoko, Liong Lie merasa tidak mampu untuk berpisah dengan Yoko lagi dan menikahi orang lain. Karena itu liong Lie dengan tulus dan sepenuh hati berkata pada Kong osen Tit, “Tuan Kong Soen, terimah kasih karena telah menyelamatkan aku, tetapi aku tidak bisa menikahimu. Karena aku telah memutuskan untuk menikahinya dan menghabiskan seumur hidupku bersamanya.”
Bersambung ke Sinopsis return of the Condor Heroes edisi lembah putus cinta part 2
loading...
Bagikan :
Back To Top