PENGUMUMAN


Kamus Q - Life Dictionary yang semula ada di SINI telah migrasi ke KAMUSLIFE.COM. Dengan banyak artikel baru dan format yang baru.

Demikian semoga dapat di maklumi



Teori Sel Sebagai Unit Reproduksi Makhluk Hidup

Teori Sel Sebagai Unit Reproduksi Makhluk Hidup. Pertumbuhan dan perbanyakan makhluk hidup sangat tergantung pada sel. Sel sebagai penyusun tubuh makhluk hidup memegang peranan penting dalam proses pertumbuhan, perkembangan dan perbanyakan makhluk hidup.Atas dasar itu, Rudolph Virchow (1821–1902) berpendapat bahwa semua sel berasal dari sel sebelumnya atau yang dikenal dalam bahasa latin dengan istilah: omnis cellula ex cellulae (semua sel berasal dari sel sebelumnya).

Sel sebagai unit reproduksi akan bereaksi dengan cara membelah diri. Reaksi pemeblahan diri itu akan berlangsung secara eksponensial. Dimana satu sel akan membelah menjadi 2. Sehingga jika ada 2 sel makan akan menjadi 4, 4 sel akan menjadi 8, begitu seterusnya. Dengan cara inilah makhluk hidup mengalami pertumbuhan dan perkembangan. Pertumbuhan makhluk hidup di tentukan oleh sel somatis sedangkan perbanyakan makhluk hidup di tentukan oleh sel kelamin. Karena semuanya berasal dari sel, maka dapat di muncullah teori yang menyebutkan sel sebagai unit reproduksi makhluk hidup.

Comments
0 Comments

0 comments: