Bukan Sekedar KAMUS!

loading...

Perang Saudara

Percaya atau tidak, orang arab dan orang Israel itu bersaudara. Seperti persaudaraan antara Muhammad dan Isa Al Masih. Mereka sama-sama keeturunan dari Nabi Ibrahim.

Seperti Islam dan Nasrani, yang satu dengan yang lain saling mengukuhkan.
Arab dan Israel adalah dua saudara lain ibu. Dari Ayah nabi Ibrahim dan Ibu Siti Sarah, untuk Israel dan Siti Hajar, untuk Ismail. Dari Sarah lahirlah Ishak yang akan menurunkan para Bani Israel, dan dari Hajar, lahirlah Ismail yang akan menurunkan Arab.

Bangsa yang paling banyak di beri nikmat adalah bangsa Israel, umat nabi Musa. Mereka juga adalah bangsa yang paling banyak melahirkan nabi-nabi. Namun ironisnya, mereka juga adalah bangsa yang paling banyak membunuh dan menghianati para nabinya itu. Ingatlah penghianat yang dilakukan oleh mereka terhadap nabi Isa putra Maryam? mereka selamat dari kehancuran karena Allah menyelamatkan Isa dengan mengangkatnya kelangit. Coba bayangkan jika nabi terkasih itu sampai tertumpah darahnya di bumi ini? Mungkinkah Bani Israel masih Exsist? Bukan tidak mungkin mereka akan mengalami nasib seperti umat nabi Luth.

Allah itu maha adil. Beliau memuliakan umat nabi Ishak terlebih dahulu, sebab dia adalah saudara muda yang dituakan. Putra Ibrahim dari istri pertama. Dan kini, giliran umat Ismail yang mendapat kenikmatan dan kemulyaan. Umat Muhammad. Lihatlah nikmat yang diberikan Allah terhadap bangsa Arab. Mereka tidak memiliki apa-apa satu abad yang lalu. Tak lebih dari kaum nomaden yang hidup di gurun tandus. Tapi kini, apa yang tidak mereka dapatkan selain kenikmatan seperti yang di janjikan Allah kepada Nabi Ibrahim, bahwa Beliau akan memulyakan anak turunnya dengan semulya-mulyanya.
loading...
Bagikan :
Back To Top