Bukan Sekedar KAMUS!

loading...

Indonesia Tercinta

Home sweet home! Sejauh mana sungai mengalir, akhirnya pasti akan mencapai laut jua.
INDONESIA jika di lihat dari kejauhan bagai untaian Zambrut hijau yang terciprat lumpur. Itulah negeriku. Tempat aku dilahirkan, dibesarkan dan di buai dengan adat istiada kemasyarakatan yang kental berazaskan jiwa persatuan dan kesatuan serta semangat kekeluargaan tanpa memandang suku bangsa, kasta dan agama. Azas utama pembangunan Indonesia yang kini telah dianggap usang dan tak berguna.

Pertiwiku tercinta pernah tercerai berai suatu masa dahulu. Dampaknya bukan saja menengelamkan kemasyhuran negara tapi juga memecah belah bangsa. Segelintir orang mempunyai ambisi. Sekelompok orang mempunyai motivasi, dan segolongan orang menginginkan independesi tanpa melihat akibat.

Tujuannya hanya satu. Memerdekakan tanah leluhur yang sudah pun merdeka. Kolusi Korupsi dan nepotisme menjadi isu yang tak bisa disekat. Setiappenguasa baru berjanji untuk untuk menumpas habis KKN. Tapi ternyata, mereka malah membudidayakannya. Bukan secara terang-terangan. Tapi seperti membelah udang disebalik batu. Invisible dan halimunan.

Meski begitu, sangat susah untuk melupakan Indonesia. Dalam nadiku mengalir darah pertiwi tercinta. Dalam setiap tarikan nafasku, ada seketul asa yang pada suatu ketika nanti Indonesia akan kembali bangkit dengan semangat pancasila dan Bhineka tunggal ika.
I LOVE INDONESIA! No Doubt!
(lampung barat)
loading...
Bagikan :
Back To Top