Bukan Sekedar KAMUS!

loading...

Mengitung Dosa di akhir tahun (edisi 2009)

Tahun 2009 ku awali dengan semangat juang tak kenal menyerah. Harapan untuk mencipta kehidupan baru begitu bergelora. Tahun lalu menurut pendulum adalah tahun penuh berkah dan keberuntungan buatku. Percaya atau tidak, aku pun agak-agak. Tapi kita selalu mengharap yang hasil yang baik-baik saja kan? Kalau mendengar ramalan yang baik pasti di sambut dengan senyum, tapi kalau ramalan buruk pasti di sambut serigai masam. Biasalah tuh.

Ternyata, kalau di kalkulasi, tahun 2009 memang tahun penuh keberuntungan buatku. Dan akupun boleh di kira sukses bertahan dalam kemelut yang panjang dan melelahkan. Yang ku jumpai sejak awal perjalanan hingga akhir. Biasanya aku sangat mudah menyerah. Jangankan menunggu satu hari, 1 jam saja kalau sudah sakit hati pasti dah angkat kaki. Jadi ingat waktu kerja di supermarket di surabaya di awal tahun 2001. Gara-gara tidak boleh duduk, jam 1 masuk kerja, jam 3 mengundurkan diri. Memangpun kerja di supermarket tak boleh duduk. Tak boleh duduk ya sudah. Cari kerja lain yang boleh duduk. Akhirnya setengah bulan kemudian aku mendapat kerja yang boleh duduk dimanapun aku suka. Tapi yang pasti harus duduk diatas Container 20 feet yang berada di atas rel kereta api sambil menghitung stock batu alam yang siap di ekspor ke luar negeri. Hurm...best at the first. But then so boring lihat orang yang semua laki2 mengangkat batu dengan semangat dan tenaga yang tanpa kenal lelah demi sesuap nasi dan..... jadi iba sendiri. Akhirnya setelah berganti kerja sebanyak 12 dalam waktu 10 bulan, aku mengambil kesimpulan bahwa, mencari kerja itu mudah. Tapi bertahan untuk betah itu yg susah. Akhirnya aq bisa jg bertahan kerja slm bertahun2 di suatu tempat dan satu pekerjaan. Just need to be very smart.

Kembali pada tahun 2009. kalau di persentase 70% aku sukses menguasai diri wkwkwk. Dengan susah payah tentunya. Dengan semangat yang On/Off. Dengan bara yang selalu membakar jiwa dan airmata yang menjadi penyejuknya. Hanya di akhir perjalanan aku sedikit tersesat. Tapi yang sedikit itu telah memusnakan segalanya. Mencoba bermain jumanji untuk menutupi kelemahan diri. Tapi akhirnya harus menyerah juga. I m not that strong, guys! Not that cruel also. I can't force ppl to love me, I also can't force myself to stop loving ppl. So, “good bye my dear... . I m just a black sheep in your family. You try to show me right from wrong. To much wine and to much song. I just hope we can get along....”

I life to day, and climb the hill tomorrow. 1 step each day. Just wait for the right time to get on top or just rolling down back to zero. With me, everything is possible. I use feeling more than my brain. Keep walking, just don't forget to look at the back! Embrace your past, and you will find your future!

Looking forward for the better 2010. Work smart! Sincere and Love will show me the way!
HAPPY NEW YEAR, WISH YOU ALL THE BEST FOR THE NEXT 12TH MONTH.
loading...
Bagikan :
Back To Top