Bukan Sekedar KAMUS!

loading...

Malam Nifsu Sya'ban

Malam ini adalah malam Nifsu Sya'ban, malam yang penuh Syafaat dan pertolongan... kata Bapak saya waktu saya kecil dulu. Meski tidak ada paksaan, setiap malam Nifsu Sya'ban bpk mewajibkan kami untuk memperbanyak ber Dzikir dan berdoa.

ada sebuah hadist yang menyebutkan bahwa Rasullulah bersabda, Bulan Sya’ban adalah bulan yang biasa dilupakan orang, karena letaknya antara bulan Rajab dengan bulan Ramadan. Bulan Sya’ban adalah bulan diangkatnya amal-amal. Karenanya, aku menginginkan pada saat diangkatnya amalku, aku dalam keadaan sedang berpuasa.” (HR Abu Dawud dan Nasa’)

Ada yg bilang tidak ada hadist yg syahih tentang malam nifsu sya'ban karena itu tidak ada peraturan yg mewajibkan muslim untuk berpuasa pada hari itu. Jadi tergantung kita mau percaya mana.

Bagi saya, jika ada kesempatan untuk beribadah lebih dan berbuat baik... ya jangan lewatkan! Kesempatan tidak datang setiap kali. Hadist tidak Syahih atau berSanad lemah...kalau menyangkut hal baik, tetap saja memiliki nilai lebih....Mari perbanyak Ibadah, berdzikir dan berdoa, siapa tahu Allah melimpahkan rahmat dan hidayahnya pada malam ini secara berlebih.

(Pembaca, jgn tertawakan saya ya, klu tiba2 saya bicara sedikit tentang agama. bukan sok tahu dan so k mengurui. hanya ingin berbagi saja. )

klu mau pemahaman lebih tentang Nifsu Sya'ban silah di baca di sini  Link
loading...
Bagikan :
Back To Top