Bukan Sekedar KAMUS!

loading...

Alenxander the Great: man of the Myth

Apa hubungannya Alexander the Great dengan Sultan Iskandar yang Agung? Atau keduanya adalah orang yang sama yang di jadikan tokoh dari dua cerita yang berbeda versi? Versi Yunani dan versi Islamic.

Yang pertama adalah factanya di dukung oleh sejarah. Alexander the Great terkenal sebagai satu-satunya orang yang sanggup menyatukan Yunani di bawah satu pemerintahan. Dia adalah putera raja Phillip II dari Macedonia yang mewarisi tahta saat berusia 20 tahun setelah ayahnya king Phillip mangkat pada tahun 336 BC (before X'mas).

Sebagai seorang raja muda, Alexander dianggap enteng oleh negara-negara bawahanya sehingga diantara mereka banyak yang memberontak dan ingin merdeka. Dengan kepiwaian dan kekuatan pasukannya dia menghentikan pemberontak dan mulai menaklukan negara-negara sekitarnya termasuk kerajaan besar Persia dan Mesir.

Di negara-negara taklukannya, Alexander di agungkan sebagai penjelmaan dewa. Di Yunani dia dianggap sebagai putera Zeus, di mesin sebagai Amun dan di padang pasir Libya disebut sebagai Oasisnya Siwa. Alexander lah yang telah merintis dan membangun Istana Alexandria di mesir yang terkenal dengan pantainya yang Indah.

Sayang sekali hidup sang penakluk tidak lama. Alexander yang agung bukan tewas di tangan musuh tapi takluk kepada Alam. Menurut riset, kematian Alexander kemungkinan di sebabkan oleh penyakit Malaria atau thypus. Maka berakhirlah perjalanan hidup Alexander setelah berjuang selama 12 tahun menaklukan dunia.
loading...
Bagikan :
Back To Top