Bukan Sekedar KAMUS!

loading...

Death Valley Moving Rock

Batu berjalan di Racetrack PlayaDeath Valley moving Rock alias batu bergerak.  Fenomena alam ini masih menjadi misteri yang belum terpecahkan. Begitu banyak teori dan penjelasan yang muncul. Namun tak satupun yang bisa menyimpulkan secara pasti, bagaimana hal ini bisa terjadi dan apa penyebabnya. 

Fenomena Alam ini merupakan  fenomena geologi di mana batu bergerak dalam trek panjang sepanjang dasar lembah mulus tanpa intervensi manusia atau hewan. Fenomena geologi ini  terjadi di danau kering Racetrack Playa, Death Valley National Park, California- USA.

Death Valley moving Rock ini  hanya bergerak setiap dua atau tiga tahun dan kebanyakan jalurnya sudah terbentuk  selama tiga atau empat tahun tersebut. Batu dengan dasar yang kasar meninggalkan trek lurus bergaris, sementara batu yang mempunyai permukaan dasar berjalan  mulus.Penyebab pergerakan itu masih menjadi tanda tanya. Sebab batu yang berjalan tidak hanya batu kecil yang mudah tertiup oleh angin. Ada beberapa batu besar dengan berat ratusan kilogram yang juga turut "jalan-jalan".
next: mistic
loading...
Bagikan :
Back To Top