Bukan Sekedar KAMUS!

loading...

Google Affiliate

Google Affiliate Network atau biasa di singkat dengan GAN merupakan program Affiliate dari google yang cara kerjanya sangat berbeda jauh dengan GoogleAdsense yang sudah biasa kita kenal.

Dalam Google Affiliate Network, Publishers atau blogger di bayar untuk setiap traksasi penjualan yang terjadi. Berbeda dengan Google Adsense, dimana publishers di bayar berdasarkan cost-per click dan impresion per millions.

Dua program ini masing-masing mempunyai kelemahan dan kelebihan. Dalam GAN, pendapatan publisher memang lebih tinggi tapi itu jika terjadi transaksi. Jika tidak ada transaksi, maka tidak ada pembayaran. Sementara di Google Adsense, pembayaran terjadi tergantung jumlah CPC/CPM nya, ada atau tidak ada transaksi tidak berpengaruh.

Untuk bergabung dengan Google Affiliate, anda di haruskan mempunyai Adsense account. Saat ini entah mengapa, sign-up untuk Adsense account sangatlah susah. Tidak seperti beberapa tahun yang lalu, yang begitu bergabung dengan blogger, memasang account lalu mendapat approved. Sekarang, harus menunggu revisi selama beberapa hari, namun belum tentu juga approved.
loading...
Bagikan :
Back To Top