Bukan Sekedar KAMUS!

loading...

Mencegah Kanker Payudara

Mencegah Kanker payudara sangat penting dari pada mengobatinya. Seperti telah di ketahui, 1/3 dari penderita kanker payudara sebenarnya dapat di cegah jika kita mau dan tidak segan berolaraga rutin dan berhenti konsumsi makanan yang berlemak. Akan lebih akurat lagi jika sekiranya kita mau memeriksakan diri secara rutin lewat terapi dan mammogran.  Yang paling penting dalam menangani penyakit adalah cara pencegahannya. Bukan cara pengobatinya.


Memang 2/3 dari penderita kanker payudara adalah akibat dari genetik. Para ahli mengetahui bahwa mayoritas penderita kanker payudara merupakan akibat dari aktivitas hormon estrogen. Estrogen adalah salah satu hormon yang di produksi oleh jaringan lemak dalam tubuh. Maka karena itu, para pakar menduga, semakin gemuk dan berlebihan berat badan seseorang maka hormon estrogen yang di hasilkan kelenjar lemak akan semakin banyak sehingga dengan begitu kesempatan untuk menderita kanker payudara akan semakin tinggi.

Selain Genetik, pola hidup dan pola makan turut mendukung kemungkinan seseorang terkena kanker payudara. Oleh karena itu sebagai salah satu langkah mencegah kanker payudara adalah dengan berolah raga dan mengatur pola makan kita. Olag raga yang teratur akan menjadi sangat penting dalam proses ini.
loading...
Bagikan :
Back To Top