Bukan Sekedar KAMUS!

loading...

Nubian Monumen

Nubian Monumen adalah sebuah istilah yang diciptakan oleh Unesco yang merujuk pada bangunan-bangunan purbakala Mesir yang berada di antara Abu Simbel hingga ke Philae. Nubian monumen ini terdiri dari Kuil Ramses II di Abu Simbel dan Bait Isis di Philae yang terletak di Mesir selatan di tepi barat Danau Nasser sekitar 290 km barat daya Aswan, itu didedikasikan untuk para dewa Amun, Ra-Horakhty dan Ptah, serta untuk raja Rameses sendiri.


Abu Simbel adalah sebuah situs arkeologi yang terdiri dari dua kuil batu besar di Mesir selatan di tepi barat Danau Nasser sekitar 290 km barat daya Aswan. Candi kembar awalnya dipahat dari gunung pada masa pemerintahan Firaun Ramses II pada abad 13 SM, sebagai monumen abadi untuk dirinya dan ratunya Nefertari serta untuk memperingati kemenangannya di Pertempuran Kadesh. Namun, pqdq tqhun 1960 kompleks dipindahkan secara keseluruhan ke sebuah bukit buatan di atas reservoir bendungan Aswan. Relokasi candi itu dimaksudkan untuk menghindari banjir selama pembuatan Danau Nasser, waduk air besar buatan manusia setelah bendungan Aswan di Sungai Nil.

Sementara kuil Isis didedikasikan untuk Isis, suaminya Osiris dan Horus anaknya. Baik Isis dan Osiris dipandang sebagai penguasa didewakan dan nama mereka muncul dalam sebuah cartouche.
loading...
Bagikan :
Back To Top