Bukan Sekedar KAMUS!

loading...

Cara membuat blog menjadi No 1 di Google search enggine

Cara membuat blog menjadi no 1 di Google Search Enggine. Cara membuat suatu artikel menempati posisi pertama di halaman pencarian search enggine tidaklah mudah. Apalagi jika blog itu masih baru seperti blog kamusq.blogspot.com ini. Blog baru biasanya belum mempunyai cukup banyak artikel yang dapat terindex oleh mesin pencari. Pertanyaan bagaimana Cara Agar Blog Jadi Nomor Satu di Google sering sekali menjadi keluhan dari semua blogger pemula sekarang ini.  Karena Untuk membuat Blog menjadi Nomor 1 pencarian google khususnya google.co.id  memerlukan beberapa kiat khusus. Untuk mengetahui kiat-kiat tersebut anda harus membaca kembali panduan di google webmaster. Sedangkan masalah platform apa yang kita gunakan bukan menjadi suatu masalah, bisa menggunakan blogspot atau wordpress.

Cara yang paling mudah membuat blog menjadi no 1 di google serach enggine adalah dengan optimasi SEO. Baik SEO on page maupun SEO off Page. SEO on page biasanya meliputi isi artikel, penggunaan meta tag, pemasangan site map, dll. Sedangkan SEO off page yang paling populer dilakukan adalah dengan mendapatkan back link berkualitas. Mendapat backlink  berkualitas tidaklah mudah bahkan bisa dikatakan sangat sulit. Back link adalah sebuah link berbentuk teks yg berada di blog atau situs orang lain yang jika kita klik maka akan menuju ke suatu halaman blog kita. Teks dari link ini biasanya berupa anchor text atau teks singkat yang biasanya adalah kata kunci dari halaman tujuan tersebut.

Back link berkualitas di percaya dapat membantu agar blog menjadi no 1 di search enggine. Karena backlink dapat meningkatkan popularitas suatu blog dalam bentuk pagerank ataupun alexa rank yang jadi sebuah ukuran otoritas dan pentingnya situs tersebut terutama oleh mesin pencari seperti Google.

Bahkan ada pendapat umum yang sudah beredar sangat lama bahwa jika memiliki page rank yang tinggi kemungkinan untuk bisa menempati no 1 di goole search enggine lebih besar. Percaya atau tidak, itulah kenyataannya. Masalahnya sekarang adalah bagaimanakah cara meningkatkan Pagerank blog kita? Untuk mengetahuinya silah baca: Cara meningkatkan Pagerank

loading...
Bagikan :
Back To Top