Bukan Sekedar KAMUS!

loading...

The Grooved Spheres | Misteri Peradaban Dunia

The Grooved Spheres, Misteri Peradaban Dunia.  The Grooved Spheres adalah istilah yang digunakan untuk menyebut benda prasejarah yang ditemukan para ilmuwan disebuah areal penambangan di Afrika selatan. The Grooved Spheres ini berbentuk bola-bola kecil dengan diameter kurang lebih 1 inci dan terbuat dari logam misterius yang belum diketahui jenisnya.

Diantara bola-bola misteirus itu ada beberapa yang mempunyai ukiran berupa 3 garis paralel di sepanjang diameter bola. Asal benda ini belum diketahui, namun menurut hasil penelitian terhadap bebatuan yang ada disana, the Grooved spheres ini berasal dari era Precambriam dan berumur sekitar 2,8 milliar tahun yang lampau. 

The Grooved Spheres yang ditemukan ini terdiri dari 2 jenis. Yang pertama adalah adalah jenis bola yang terbuat daro logam padat berwarna kebiri-biruan dengan bintik-bintik putih. Jenis kedua memiliki berbentuk bola dengan cekungan yang berisi zat putih kenyal.

the grooved spheresThe Grooved Spheres yang ditemukan di Afrika Selatan ini disebut juga Klerksdorp Spheres. Dari hasil analisis difraksi  X-Ray, di temukan bahwa  komposisi the grooved spheres terdiri baik dari hematit atau wollastonite, dicampur dengan sejumlah kecil hematit dan gutit. Ada yang pendapat yang mengatakan bahwa bola-bola the grooved spheres terbentuk secara alami dan bukan hasil cipta dan karya manusia. Namun begitu tidak ada bukti-bukti yang akurat yang mendukung pendapat tersebut. Maka tetaplah The grooved Spheres menjadi misteri peradaban dunia.
loading...
Bagikan :
Back To Top