Bukan Sekedar KAMUS!

loading...

Mammoth Cave | Nama Gua Terpanjang di Dunia


Mammoth Cave, nama Gua terpanjang di Dunia. Mammoth cave adalah nama sebuah gua terpanjang yang ada dunia. Gua ini terletak di kawasan wisata Mamoth cave nasional parak Kentucky, Amerika Serikat. Karena keindahan arsitektur alamnya, Mamoth cave terdaftar sebagai tempat wisata warisan dunia dan juga termasuk dalam daftar Biosfer Internasional yang dilindungi.



Keindahan arsitektur gua bawah tanah Mammoth Cave terbentuk dari lapisan batu pasir. Jalur menuju perut bumi melalui Mammoth cave terlihat sangat mempesona dengan adanya stalagmit dan stalagtit yang menjadi penghias gua bawah tanah tersebut. Para wisatawan mengunjungi mammoth cave selain untuk menikmati pemandangan dan keindahan ada juga yang datang untuk melakukan penelitian.

Selain gua bawah tanah terpanjang di dunia mammoth cave, di mammoth cave nasional park ada banyak tempat wisatayang dapat di nikmati. Seperti Grand Avenue, Frozen Niagara, Fat Man's Misery derta Green River, dapat menjadi daya tarik sendiri bagi para wisatawan yang mengunjungi Mammoth cave nasional park. Dan jika anda sempat untuk mengunjungi gua bawah tanah ini, anda boleh berbangga lagi karena telah mengunjungi gua terpanjang di dunia.
loading...
Bagikan :
Back To Top