Bukan Sekedar KAMUS!

loading...

Perbedaan GPRS dan 3G | Beda internet GPRS dan 3G (UMTS)

Benda GPRS dan 3G. Perbedaan akses internet menggunakan 3G (UMTS) dan Edge terletak pada kecepatan dan fasilitasnya.  Secara teori kecepatan GPRS adalah sekitar 56 – 11 kbps, sedangkan 3G memiliki kecepatan lebih tinggi lagi yaitu 480 kbps. Fasilitas yang ditawarkan oleh 3G pun lebih canggih. Untuk mengetahui lebih jelas tentang perbedaan GPRS dan edge dapat di lihat dari definisinya masing-masing, yaitu:

GPRS (General Packet Radio Service) : teknologi internet yang digunakan untuk pengiriman dan penerimaan paket data. GPRS sering disebut dengan teknologi 2.5G. Fasilitas yang diberikan oleh GPRS : e-mail, mms (pesan gambar), browsing internet. Secara teori GPRS memberikan kecepatan akses antara 56kbps sampai 115kbps.

3G atau UMTS (Universal Mobile Telecommunication Service) : 3G atau UMTS memiliki fasilitas yang setingkat lebih tinggi dari EDGE. Karena itu UMTS sering disebut generasi ke tiga (3G). Dimana tingkatanya adalah GPRS. Edge, lalau 3G.  Selain menyediakan fasilitas akses internet (e-mail, mms, dan browsing), UMTS juga menyediakan fasilitas video streaming, (termasuk didalamnya: video conference, dan video calling). Secara teori kecepatan akses 3G atau UMTS sekitar 480kbps.

loading...
Bagikan :
Back To Top