Bukan Sekedar KAMUS!

loading...

Jumlah Museum di Jakarta

Jumlah Museum di Jakarta. Tahukan anda bahwa Jakarta selain sebagai ibukota negara juga merupakan salah satu kota yang paling banyak memiliki museum di dunia? Ada sekitar 54 museum yang tersebar di seantero Jakarta dan kepulauan seribu. Dimana 15  museum diantaranya terletak di anjungan Taman Mini Indonesia Indah. Dengan banyaknya jumlah museum di Jakarta sebagai ibu kota negara, ini membuktikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang sadar sejarah.

Seperti kita ketahui, Museum merupakan sebuah bangunan penyimpan sejarah. Dalam museum lah tempat di mana benda-benda bersejarah di simpan, di rawat dan di pelajari. Seperti kata pepatah bahwa manusia yang bijak adalah manusia yang mau menghargai sejarah. Karena dengan belajar dari sejarah segala perbuatan buruk dapat di cegah dan perbuatan baik di kembangkan.

Jumlah museum di jakarta yang sekitar 54 buah tersebut merupakan upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai sejarah. Ada museum yang berkaitan dengan sejarah perjuangan bangsa, ada juga museum yang berkaitan dengan sejarah perkembangan bangsa. Ada juga museum budaya. Untuk mengetahui nama-nama museum di Jakarta silahkan baca di SINI. Sedangkan untuk mengetahui Daftar Nama dan Alamat Museum di Jakarta dapat di lihat di SINI.

loading...
Bagikan :
Back To Top