Bukan Sekedar KAMUS!

loading...

Cara Trasfer Blog antar Akun Blogspot

Cara Trasfer Blog antar Akun Blogspot. Setelah insiden pencurian blog  www.dtebu.com dari akun blogspot pemiliknya Dea Bianglala, Admin Kamus Q jadi mendapat pengetahuan tambahan bahwa blog yang di hosted di akun blogger ternyata dapat di transfer atau di pindahtangankan. Sayangnya fitur ini dapat di salah gunakan jika seseorang berhasil menghack akun blogger orang lain dan mencuri blognya persis seperti yang terjadi pada blog bianglala79.blogspot.com. Siapapun yang kini memiliki blog ber PR 2 tersebut, dia adalahan pencurinya. Lalu bagaimanakah cara mentranfer sebuah blog dari blogspot ke akun blogger lain? Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

Cara Tranfer Blogspot ke akun blogger lain

Hanya di butuhkan sekitar 8 langkah untuk memindahkan sebuah blog dari akum pemiliknya yang asli. Fitur ini merupakan salah satu dari sekian banyak fitur blogger. Yang seharusnya di manfaat dengan tujuan yg baik. Blogger menyediakan layanan transfer blog dengan satu ketentuan bahwa blog tersebut tidak untuk di perjual belikan. Jika sampai google tahu bahwa sebuah blog di perjual belikan, maka akun yang bersangkutan bisa di banned. Berikut ini adalah langkah-langkah cara mentransfer blog dari akun blogger yang satu ke akun blogger yang lain. Misal dari akun A ke akun B dan blog yang akan di transfer adalah blog AB

1. Login ke akun A : www.blogger.com
2. Pilih blog (AB) yang akan di transfer, lalu klik setting / pengaturan
3. Di menu permissions, klik add author
4. Masukan email yang akan di undang untuk menjadi author
5. Klik Invite Author
6. Login ke email B lalu Klik Accept
7. Masuk ke dashboard akun blogger A, pilih blog AB lalu klik setting
8. Jadikan akun B sebagai admin, dan hapus akun A dari daftar admin
9. Voilaa…transfer Blog sudah selesai. Saat ini blog Ab yang semula adalah milik akun A kini telah menjadi milik akun B.

Mudah bukan? Karena begitu mudahnya sebuah blog di transfer ke akun blogger lain, maka  anda harus hati-hati menyimpan username dan password blog anda. Agar kasus pencurian blog seperti yang dialami oleh blog bianglala79.blogspot.com tidak menimpa anda.

loading...
Bagikan :
Back To Top