Bukan Sekedar KAMUS!

loading...

Vitamin B7 Biotin | Fungsi Biotin

Vitamin B7 Biotin dan Fungsi Biotin. Biotin  kadang-kadang disebut sebagai ‘Vitamin H’ atau enzim katalisator ‘R’. Biotin pertama kali ditemukan sebagai faktor pelindung terhadap keracunan putih telur mentah. Biotin merupakan salah satu dari jenis vitamin B-complex sehingga cukup baik jika di konsumsi secara bersamaan dengan jenis B-complex lainnya. Namun begitu konsumsi biotin secara tunggal juga aman dan sangat berguna untuk menambah asupan vitamin.

Vitamin B 7 Biotin yang disebut juga vitamin H atau katalisator ‘R’ diperlukan untuk prosess energi yang dihasilkan dalam sel-sel tubuh. Dibawah ini adalah beberapa fungsi biotin yang perlu di ketahui:

Fungsi Biotin:

1. Fungsi Biotin (Vitamin B7 Biotin): Biotin berperan sangat penting dalam metabolism karbohidrat, protein, dan lemak.
2. Fungsi Biotin (Vitamin B7 Biotin): Biotin membantu tubuh dalam membentuk hormone.
3. Fungsi Biotin (Vitamin B7 Biotin): Biotin dapat membantu mencegah uban, rambut rontok dan kebotakan dini.
4. Fungsi Biotin (Vitamin B7 Biotin): Biotin dapat mencegah terjangkitnya penyakit radang kulit atau dermatitis atau yang pada bayi disebut dengan cradle cap.
5. Fungsi Biotin (Vitamin B7 Biotin): Biotin juga  merupakan vitamin yang diperlukan untuk membentuk asam lemak dan glukosa, yang sangat berguna dalam menghasilkan energy bagi tubuh.

Jika di lihat dari fungsi-fungsi biotin diatas maka bisa dikethui bahwa Biotin atai vitamin B7 atau vitamin H atau katalisatir ‘R’ merupakan salah satu zat gizi yang memang sangat diperlukan tubuh terutama untuk kesehatan kulit dan rambut. Untuk mengetahui jenis bahan pangan apa saja yang merupakan sumber dari Biotin (Vitamin B7) dapat di lihat di artikel berikut ini : Sumber Biotin | Makanan yang mengandung Biotin
loading...
Bagikan :
Back To Top