PENGUMUMAN


Kamus Q - Life Dictionary yang semula ada di SINI telah migrasi ke KAMUSLIFE.COM. Dengan banyak artikel baru dan format yang baru.

Demikian semoga dapat di maklumi



Watak dan Karakter Tokoh Return of the Condor Heroes | Kembalinya Pendekar Rajawali

Watak dan Karakter Tokoh Kembalinya Pendekar Rajawali. Tokoh Utama dalam drama  asia Return of the Condor Heroes yoko -bibi lung adalah Yoko dan Siaw Liong Lie. Bisa di bilang kisah dalam buku ke dua Trilogi karya Ching Yung ini berpusat pada Yoko dan Siaw Liong Lie. Tentang Kisah cinta mereka yang penuh rintangan, pengorbanan dan kesetiaan.

Watak dan Karakter Tokoh Return of the Condor Heores

Yoko
Yoko adalah Karakter utama dalam kisah Return of the Condor Heroes. Putra dari Yo Kang dan Bok Liam Chu. Yatim Piatu yang bengal dan suka membuat onar. Namun berhati baik dan penuh kasih sayang. Pecinta sejati yang rela mati. Pejuang pembela kebenaran yang rela berkorban. Yoko selalu baik pada siapa saja, namun hanya mencintai satu wanita dalam hidupnya yaitu Siauw Liong Lie, guru yang dipanggilnya bibi, pewaris aliran kuburan kuno yang demi janji yang dibuatnya rela mentang aturan yang ditetapkan gurunya. Yaitu tidak menerima murid lelaki.

Yoko
Yoko diganbarkan sebagai lelaki tampan, ramah, cerdas dan mempunyai kebanggaan diri sangat tinggi. Karena sifatnya itu dia disukai banyak orang. Guru resminya mungkin hanya Siaw Liong Lie, tapi guru tidka resminya sangat banyak. Dari Aw Yang Hong, Ang Cit Kong, Oey Yok Su, bahkan pendekar Kwee-Oey Yong pun bersedia mengajarinya. Selalu berpikir positif dari hal negatif. Memandang sesuatu dari sudut yang berbeda. Karena itu dia pun di kenal sebagai manusia teraneh di dunia. menyaingi Oey Yok Su yang mendapat julukan si sesat dari timur.

Siauw Liong Lie
Guru, kekasih dan yang kemudian menjadi istri tercinta dari Yoko.  Generasi kedua aliran kuburan kuno. Siaw Liong Lie di gambarkan sebagai wanita cantik yang lembut, sederhana namun tanpa emosi. Dingin dan tidak perduli pada apapun kecuali pada Yoko.  Karena ia menghabiskan sebagian besar hidupnya terisolasi di dalam kuburan, dia tidak menyadari aturan sosial atau kompleksitas dari dunia luar. Dia mengambil Yoko sebagai murid demi janjinya pada Nenek Sun yang meninggal dunia saat menyelamatkan yoko.
Siaw Liong Lie sangat possesif pada Yoko. Bahkan dia meminta Yoko untuk berjanji tidak akan mencintai wanita lain selain dirinya. Emosinya yang selalu stabil dan terkontrol sebagai bagian dari ajaran aliran kuburan kuno bercampur aduk sejak mengenal Yoko.  karena sejak kecil telah belajar hidup tanpa emosi maka wajah liong Lie yang cantik itu selalu terkesan dingin dan tanpa Ekspresi. Meski mempunyai sifat yang berbeda dengan Yoko, namun keduanya terbukti sebagai pasangan yang serasi dan saling melengkapi. terutama saat memainkan jurus dari kitab hati gadis suci.

Kwee Ceng
Kwee Ceng mendapat julukan Pendekar Pemanah rajawali. Tokoh Utama dalam buku pertama Trilogi legenda Pendekar Rajawali (Legend of the Condor Heroes). Kwee Ceng adalah pendekar yang naive, tidak pandai namun berhati mulia. Dia adalah pahlawan termasyur dari Dinasti Song dalam mempertahankan kota Xiangyang dari invansi kaisar Monggol. Kwee Ceng digambarkan sebagai pria yang sederhana dan jujur, ia adalah murid dari pemanah Mongolia legendaris Zhebie, Tujuh orang aneh dari Jiangnan ( Jiang nanFreaks ) dan Pengemis utara Ang Cit Kong.  Istrinya adalah Oey Yong yang cantik dan cerdas, yang juga pemimpin dari Klan Pengemis.Keterampilan memanah Guo Jing yang tak tertandingi.

Oey Yong
Seorang wanita yang cerdas dan cantik putri dari pemilik bunga persik Oey Yok Su yang berjuluk si sesat dari Timut. Oey Yong mempunyai karakter yang Eksentrik, serupa dengan ayahnya. Namun kecerdasannya tiada tanding. Hanya Yoko yang bisa menandingi kecerdikan Oey Yong.  Dengan kecerdikan dan kepandaiannya itu, Oey Yong dia menjadi pewaris Ang Cit Kong,  pemimpin partai Pengemis.

Oey Yong  jatuh cinta dengan Guo Jing pada pandangan pertama dan menikah dengannya. Sebagai seorang istri, Oey Yong sangat penurut pada suaminya, meski terkadang dia menyesali cara berpikir suaminya yang begitu sederhana. Kemudia pasangan Kwee Ceng- Oey Yong ini lebih sering di sebut dengan Pasangan Kwee. Mereka mempunyai 3 orang anak: Kwee Hu, dan sikembar Kwee Siang dan Kwee Polu. Meski menjadi seorang yang pandai dalam seni beladiri, Oey Yong juga menguasai ilmu lima elemen serta pandai memasak. Bahkan menurut Ang Cit Kong, tidak ada orang lain yang pandai memasak selezat masakan Oey Yong.

Li Mo Chou
Li Mo Chou dikenal sebagai Dewi Ular. Dia adalah kakak seperguruan dari Siaw Liong Lie yang  diusir oleh gurunya dari kuburan kuno karena hubungan cintanya dengan Lu Zhan Yuan. Namun sayang, Lu Zhan Yuan mengkhianati cintanya dan menikah dengan wanita lain. Karena pengkhianat itu, Li Mo Chou menjadi jahat, bengis dan kejam. Dia sangat membenci laki-laki. Satu-satunya pria yang mendapat respect darinya hanyalah Yoko. Meski berkali-kali mencoba mencelakakan Yoko, namun dia selalu gagal.

Karena sepak terjangnya itu, Li Mo Chou, memiliki banyak musuh. Banyak sekali orang yang ingin membalas dendam padanya. Namun tidak satupun diantara mereka yang bisa mengalahkannya. Namun ternyata di balik kekejamannya itu, Li Mo Chou memiliki hati yang lembut dan satu sisi keibuan yang mengagumkan. terbukti saat sedang memperebutkan Kwee Siang (bayi), dia sangat menyayangi dan menjaga Kwee Siang. bahkan berpesan pada Oey Yong agar tidak membunuh anak itu dan mengembalikan pada ibunya. Li mo Chou tidak tahu kalau Kwee Siang adalah anak Oey Yong, dia selalu menduga Kwee Siang adalah anak Yo Ko.

Kwee Hu 
Anak tertua dari Kwee Ceng dan Oey Yong, dia terlahir sebagai wanita cantik yang keras kepala, manja dan menjengkelkan. Dia sangat bangga menjadi anak sepasang pendekar ternama karena itu tidak pernah mau mengalah dalam segala hal. Benar dan salah tidak ada bedanya. Dia adalah musuh bebuyutan Yoko. Kwee Hu pulalah yang telah memotong tangan Yoko dan membuat Liong Lie keracunan hingga hampir mati.  Kweee Hu sangat membenci Yoko. Meski sebenarnya kebencian itu muncul karena dia mencintai Yoko namun Yoko tidak pernah memperdulikannya.  Apapun kebaikan yang dilakukan Yoko padanya selalu saja di salah arti. Kwee Hu baru berhenti membenci Yoko saat Yoko menolong suaminya Ye Lu Ci dari kematian.
 
Cheng Ying  | Lu Wushuang | Kong Soen Le ( Lek Gok)
adalah tiga wanita cantik yang sangat mencintai Yoko. Cheng Ying dan Lu Wushuang adalah sepasang sepupu yang sangat mencintai Yoko, namun mereka sadar tidak akan dapat merebut hati Yoko dari Siauw Liong Lie. Karena itu mereka bertiga akhirnya mengangkat sumpah sebagai saudara angkat. Lek Gok adalah putra dari penguasa lembah putus cinta. Sangat mencintai Yoko bahkan rela mati untuk demi menyelamatkan Yoko- Siauw Liong Lie.

Kwee Siang
Putri kedua pasangan Kwee Ceng-Oey Yong. Mempunyai sifat yang serupa dengan kakeknya Oey Yok Su. Sangat menyukai Yoko-Siaw liong Lie. Dan merupakan lawan seimbang bagi Kwee Hu dalam bersilat lidah. Saat masih bayi, Kwee Siang pernah menjadi rebutan tokoh persilatan, antara lain Li Mo Chou. Bahkan demi menyusui Kwee Siang, Li Mo Chou dan Yoko menangkap anak induk harimau untuk menyusuinya. Pernah diasuh oleh Yoko Siaw Liong Lie dan hidup di kuburan kuno. Sangat cerdik dan pandai, persis seperti Oey Yong.

Itulah tadi, watak dan karakter tokoh-tokoh dalam return of the condor heroes. Semoga bermanfaat.
Comments
0 Comments

0 comments: