Bukan Sekedar KAMUS!

loading...

Sinopsis To Liong To Golok Pembunuh Naga dan Pedang Langit

Sinopsis To Liong To Golok Pembunuh naga dan Pedang Langit. Berikut ini Sinopsis singkat To Liong To atau Pedang langit To Liong To Golok Pembunuh Naga dan Golok Pembunuh Naga yang dalam bahasa Inggrisnya di terjemahkan sebagai Heaven sword and Dragon Sabre yang merupakan novel terakhir dari trologi Condor Heroes karya Chin Yung.

Sinopsis To Liong To Golok Pembunuh naga. Mengambil latar belakang di akhir pemerintahan Dinasti Yuan. Cerita berputar sekitar sepasang senjata tak ternilai dan sangat kuat, yang dikenal sebagai  Pedang Langit (Heaven Sword) dan Golok Pembunuh naga (Dragon Sabre / Dragon Slaying Sabre). Ada desas desus yang mengatakan bahwa siapa saja yang memiliki Golok Pembunuh naga akan menguasai dunia persilatan dan hanya pedang langit yang bisa menandinginya. Dengan menggunakan Golok Pembunuh naga dan pedang langitlah, Seng Kun, murid dari perguruan Shaolin yang mempunyai dendam pribadi dan ingin menghancurkan Sekte Ming. Demi menjalankan misi balas dendamnya, Seng Kun bersekutu dengan pangeran RuYang untuk mengacaukan dunia persilatan. Karena dia tahu, untuk kedua senjata legenda itu siapapun pasti akan saling berebut untuk memilikinya.

Siasat Seng Kun termakan mentah-mentah. In soso dari sekte elang langit berhasil mendapatkan golok pembunuh naga. Tanpa menyadari bahwa golok itulah yang menjadi titik balik dalam hidupnya. Dari seorang putri menjadi korban penculikan dan harus hidup di pulau terpencil. Untungnya ada Thio Cui San, murid kelima dari Partai Bu Tong yang demi mencari info tentang kecelakaan yang menimpa Yan Daiyan kakak ketiganya, harus berurusan dengan In soso dan Cia Sun, raja singa berambut emas. Cia Sun berhasil merebut Golok pembunuh naga dari tangan In Soso dan turut terdampar bersama keduanya di pulau terpencil. Di pulau itu, Thio Cui San dan In Soso menikah dan melahikan Thi Bu Kie. Yang kemudian diambil sebagai anak angkat oleh Cia Sun.

Ketika Thio Cuisan, In soso dan Thio Bu Kie akhirnya berhasil kembalsi kedataran tengah, musibah besar menghadang ketiganya. Karena sengketa yang muncul antara partai Bu Tong dan Elang Langit, dan karena menolak menunjukan di mana keberadaan Cia Sun dan golok pembunuh naga, Thio Cuisan dan In soso di paksa untuk bunuh diri di hadapan Thio Bu Kie.
Sinopsis To Liong To Golok Pembunuh naga. Akhirnya Thio Bu Kie kecil diasuh dan di didik oleh Thio Sam Hong, ketua partai Bu Tong yang merupakan kakek gurunya. Perjalanan hidup yang penuh polemik dan sengketa mulai menghampiri Thio Bu Kie. Setelah menemukan Kitab sembilan Yang yang hilang, Thio Bu Kie berubah menjadi pendekar pilih tanding. Dia kemudian menyelesaikan pertentangan antara sekte Ming dengan sekte-sekte lainnya. Dan menjadi ketua sekte yang disegani dan di hormati. Dia juga kemudian menjadi poemimpin pasukan pemberontak yang ingin mengulingkan dinasti Yuan dan mengembalikan kekuasaan kepada bangsa Han.
Dalam pertualangannya, Thio Bu Kie terjerat dengan kisah cinta penuh masalah dengan 4 wanita yang hadir dalam hidupnya. Yang pertama adalah gadis buruk rupa yang ternyata adalah sepupunya dari pihak ibu, Yin Li. Yang kedua adalah Siauw Ciauw ( Xiao Zhao) putri dari anggota sekte ming persia yang menyamar sebagai pelayan keluarga Yang Xiao dan memata-matai segala kegiatan yang terjadi dalam sekte ming. Yang ketiga adalah Ciu Ci Jiak, murid dari partai Gobi, yang sangat mencintai Thio Bu Kie tetapi menjadi jahat setelah Thio Bu Kie mengingkari janjinya untuk menikahinya. Ciu Ci Jiak akhirnya di paksa oleh gurunya untuk bersumpah tidak akan menikah dengan Thio Bu Kie dan hanya akan memanfaatkan Thio Bu Kie untuk mendapatkan kembali golok pembunuh naga dan pedang langit. Wanita ke empat yang merupakan pasanag sejati Thio Bu Kie, yaitu Thio Beng ( Zhao Ming) Putri mongol yang semula merupakan musuh yang berbalik menjadi teman, sahabat dan kemudian kekasih Thuo Bu Kie. Dengan Thio Beng lah akhirnya Thuo Bu Kie menghabiskan sisa hidupnya setelah berhasil mengulingkan Dinasti Yuan dan menolak untuk menjadi kaisar pertama dari dinasti Ming. Sinopsis To Liong To Golok Pembunuh naga.
loading...
Bagikan :
Back To Top