PENGUMUMAN


Kamus Q - Life Dictionary yang semula ada di SINI telah migrasi ke KAMUSLIFE.COM. Dengan banyak artikel baru dan format yang baru.

Demikian semoga dapat di maklumi



Lux Meter | Alat ukur Intensitas Cahaya

Lux meter adalah sebuah alat yang digunakan untuk mengukur intensitas cahaya atau tingkat pencahayaan. Biasanya Lux_meter digunakan dalam ruangan. Kebutuhan pencahayaan setiap ruangan terkadang berbeda. Semuanya tergantung dan disesuaikan dengan kegiatan yang dilakukan. Untuk mengukur tingkat pencahayaan di butuhkan sebuah alat yang bisa bekerja secara otomatis mampu mengukur intensitas cahaya dan menyesuaikannya dengan cahaya yang dibutuhkan. . Alat tersebut di sebut sebagai lux meter.

Lux meter adalah sebuah alat ukur intensitas cahaya yang dapat membantu menyesuaikan pencahayaan ruangan sesuai dengan fungsi sebuah ruangan. Caranya sangat sederhana. Letakkan lux meter diatas meja dalam ruanan dimana intensitas cahaya ingin di ketahui. Setelah beberapa saat, layar penunjuk Lux meter akan menapilkan tingkat pencahayaan dalam ruangan tersebut. Setelah di dapat nilai intensitas cahayanya,  bandingkan nilai tersebut dengan standar SNI. Jika nilai tingkat pencahayaan lebih tinggi dari standar, lampu sebaiknya diganti dengan yang lebih rendup. Jika nilai tingkat pencahayaan lebih rendah dari standar, lampu sebaiknya diganti dengan lampu yang lebih terang. Jika tingkat pencahayaan ruangan telah sesuai dengan fungsinya, effisien energi untuk penerangan telah tercapai.
Comments
2 Comments

2 comments:

Rahmi Imanda mengatakan...

postingan yang menarik, kami juga punya artikel terkait 'Alat Ukur Cahaya' silahkan buka link ini
http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/3095/1/IMG_0026.pdf
semoga bermanfaat ya

teguh sulistya mengatakan...

ada baiknya pembahasan dimulai dari konsep cahaya itu sendiri.
Tetapi artikelnya tetap bermanfaat.
Thanks.
Buat ibu rahma ijin download ya..
Pengukuran Kalibrasi