Bukan Sekedar KAMUS!

loading...

Macam-macam bentuk Daun

Macam-macam bentuk daun. Bentuk daun pada tumbuh-tumbuhan berbeda. Ada tumbuhan yang berdaun lebar, ada pula tumbuhan yang berdaun kecil. Ada daun yang berbentuk oval, ada juga yang berbentuk segitiga atau lonjong. Begitu banyaknya bentuk daun, sehingga untuk mempermudah dalam mempelajarinya, macam-macam bentuk daun di kelompokan berdasarkan 3 hal, yaitu:

Macam-macam Bentuk Daun

Macam-macam bentuk bentuk daun di kelompokan berdasarkan:

1. Bentuk daun secara keseluruhan

Macam-macam bentuk daun berdasarkan bentuk daun secara keseluruhan diantaranya adalah Deltate, Elliptical, Oblong, Obovate, Orbicular, Reniform. Untuk mengetahui lebih detail penjelasan tentang istilah macam-macam bentuk daun berdasarkan bentuk daun secara keseluruhan, silahkan klik di SINI.

2. Bentuk pangkal dan ujung daun

Macam-macam bentuk daun berdasarkan bentuk pangakal dan ujung daun diantaranya adalah: Accuminate, Acute, Cuneate, Obtuse, Truncate, dll. Untuk mengetahui penjelasan detail nya silahkan klik di SINI.

3. Bentuk permukaan daun

Macam-macam bentuk daun berdasarkan bentuk permukaan daun antara lain adalah: Pubescens, Glabrous, Tometose, Tomentose. Untuk penjelasan detailnya silah klik di SINI.

4. Tata letak daun

Macam-macam bentuk daun berdasarkan tata letak daun antara lain adalah: Alternate, Opposite, Sub-opposite, Verticillate. Untuk mengetahui penjelasannya silahkan klik di SINI.

loading...
Bagikan :
Back To Top