Bukan Sekedar KAMUS!

loading...

MENCEGAH BANJIR dengan MEMBAKAR HUTAN

“Jangan salahkan Iklim!
Tapi salahkan kinerja departemen yang bersangkutan yang tidak becus mengurus kemakmuran rakyat dan tidak mau belajar dari pengalaman….”

“Lempar Tahu sembunyi tangan…” dan “Saling menyalahkan..” adalah suatu pemecahan solusi yang paling banyak terjadi akhir-akhir ini. Apalagi ketika Banjir mulai melanda. Rakyat akan menyalahkan Pemerintah yang tidak tanggap dan kurang memperhatikan keadaan lingkungan sekitar. Pemerintah menyalahkan rakyat karena membuang sampah sembarangan sehingga menyebabkan pendangkalan di aliran pembuangan atau drainase yang menjadi penyebab utama banjir.

Pertanyaannya adalah.. apakah sudah begitu besar Gap yang ada antara pemerintah dan Rakyat sehingga mereka engan bekerja sama untuk menyelesaikan masalah yang notabene merugikan keduannya?”

Problem ini bukan hanya terjadi di Indonesia. Tapi juga di Malaysia. Setiap kali musim hujan, pasti kebanjiran. Dan setiap kali kemarau pasti muncul kebakaran hutan. Dan setiap kali timbul masalah pasti saling mengkambing hitamkan.

Lalu kapan masanya kita duduk berdiskusi bertukar pikirann untuk mencari solusi pencegahan Banjir dan kebakaran Hutan?
Diskusi antara Rakyat dan Pemerintah. Apakah terlalu muluk-muluk?
loading...
Bagikan :
Back To Top