Bukan Sekedar KAMUS!

loading...

Renew work permit for maid

Since I m one of an independent maid, (xixixi) me and my employer share  responsibiliti to renew my work permit to save cost. On my behalf, I have to go to embassy to renew my pasport and my employer have to go to imigration in Putrajaya for renew my work permit and both of us go to Fomema together. Fair, rite?

Pagi itu saya bangun awal sekali. Setelah menyelesaikan semua kerja rumah, saya segera berangkat ke Indonesia embassy ..
di jalan tun Razak.  Saya tinggal di jalan Klang Lama. Untuk menghemat uang, saya pergi mengunakan bus. Dari jalan klang lama, saya naik bus U76 ke KL Sentral (RM2) (ke pasar  seni pun bisa. But I just don't like to go there. I prefer go to KL Sentra) Dari KL Sentral kemudian naik Bus B112  ke Maluri(RM 1), dari maluri naik bus B114 ke Titi wangsa (RM 1) dan turun tepat di depan pintu gerbang Embassy.

Untuk  memperbaharui pasport syaratnya sangat mudah dan sederhana.
1. Pasport asli dan fotocopy
2. fotocopy IC employer
3. Surat permohonan dari employer yang ditujukan kepada kepala kedutaan.
4. Menbayar biaya pembuatan pasport 24 hal= RM20
                                                            48 hal= RM 75

Sampai di kedutaan, saya segera mengambil formulir dan no urut. Setelah mengisi formulir, lalu pergi ke ruang foto. Setelah semua syarat terpenuhi segera masuk ke ruang tunggu untuk menunggu panggilan sesuai no urut.  Begitu no urut terpanggil, saya segera pergi ke loket yang di tentukan. Setelah di "quick Interview" dan tanda tangan buku paspor baru, proses memperbaharui pasport sudah selesai.  Pasport baru bisa diambil saat itu juga..hanya perlu menunggu beberapa saat lagi saja. Simple dan mudah. Sama sekali tidak rumit ataupun membuang masa. Hanya menunggu giliran saja yang lama.

Weekend, saya dan employer pergi ke clinik FOMEMA untuk medical. Very scary..... Prosedur nya dari tahun ke tahun tetap sama. Dan ketakutan untuk di ambil darah dan pergi X-Ray pun tetap sama. Tapi karena ini hanya terjadi 1 tahun sekali, maka perlu menguatkan hati. I love my employer anyway... xixixi (doesn't want make her angry... again).  Apalagi my employer sudah membayar RM 190 untuk medical ini.

Yang paling mendebarkan adalah saat menunggu hasil medical. Hati selalu berdebar-debar tak tenang, takut kalau sampai mengindap penyakit tertentu dan gagal medikal. Tapi ternyata...fit... thank God!

Now my employer turn to go to Imigrations HQ di Putrajaya. Menurutnya, sekarang prosedurnya sangat cepat. tak sampai 1 jam pun sudah selesai.

Syarat yang di perlukan untuk Renew work pemit
1. Pasport asli dan fotocopy
2. Bank draft RM 445 (payable to  Ketua pengarah imigrasi Malaysia)

She said, pertama-tama begitu datang harus ambil nombor antrian dulu. Setelah terpanggil, segera menuju loket yang di tetapkan. Menyerahkan pasport dan membuat pembayaran. Setelah selesai, pergi ke loket lainnya untuk mendapatkan sticker work permit. Done and go home.

She called me the minute she reach her office just to tell me that everything is done. I m still her maid for 1 year infront.  I promise to do my best  to make her happy and disaster free...as best as she already did for me.

As usual, every evening I m waiting for her to return home with the kids in the playground. I see her car moving slowly, the kids alrdy so happy and excited to meet her loving darling mother. ..

But then, suddenly I m awake... from my sleeping beauty. My dear employer and her cute and adorable kids are ..gone.  Poor me...!ternyata.... It's just a Dream....
loading...
Bagikan :
Back To Top