Bukan Sekedar KAMUS!

loading...

Dracula : Fact or Fictions?

Dracula si penghisap darah? Fiction! Dracula adalah sebuah cerita fiksi karya Bram Stoker seorang penulis dari Irlandia yang menjadikan seorang Vampire (manusia penghisap darah) bernama Count Dracula yang berasal dari Transylvania sebagai pelaku antagonist utamanya. Meskipun Stoker tidak menciptakan vampir, namun pengaruh novelnya telah meningkatkan popularitas vampir dan mempengaruhi apresiasi banyak orang tentang si penghisap darah yang kemudian di inteprestasikan malalui film, teater dan televisi sepanjang abad 20 dan 21. Jadi jika ada pertanyaan, betulkah Dracula itu ada? jawabnya adalah Tidak ada! itu hanya sebuah karya tulis yang menjadikan tokoh utamanya melegenda. Salut pada Bram Stoker.

Monastery of Snagov
Kuburan Dracula

Meskipun menjadi novel vampir paling terkenal, Dracula bukan yang pertama. Ini diawali dan sebagian terinspirasi oleh novelnya Sheridan Le Fanu (1871's) yang berjudul "Carmilla", tentang seorang vampir lesbian yang memangsa seorang wanita muda kesepian. Citra vampir yang digambarkan sebagai seorang bangsawan, seperti karakter Dracula, diciptakan oleh John Polidori dalam "The Vampyre" (1819). Henry Irving, seorang manajer yang jugaa aktor di Teater Lyceum, dimana Stoker bekerja (1878 dan 1898) merupakan inspirasi hidup bagi Bram Stoker dalam mencipta watak dan kepribadian Dracula. Namun kemudian dalam pencarian fakta sejarahnya, Dracula di kaitkan dengan seorang pangeran dari Transylvania, Rumania Vlad the Impaler (1456-1462 yang semasa pemerintahannya di katakan telah membunuh lebih dari 100.000 manusia (saingan politik, penjahat atau siapa saja yang di anggapnya 'tidak berguna'). Di juluki the Impaler karena kesukaannya membunuh musuh dengan cara menusuk.

Vlad the Impaler, juga dikenal sebagai Vlad Dracula. Historically, nama "Dracula" berasal dari ordo persaudaraan rahasia ksatria yang disebut Ordo Naga, didirikan oleh Sigismund dari Luxemburg (raja Hungaria, Kroasia dan Bohemia, dan Romawi Suci Kaisar) untuk menegakkan Kristen dan membela Kekaisaran melawan Turki Ottoman

ingin tahu lebih tentang Vad Implaler www.draculas.info



loading...
Bagikan :
Back To Top