Bukan Sekedar KAMUS!

loading...

Manfaat Bawang Putih

Bawang Putih adalah salah satu jenis bawang tapi berwarna putih...hiks. No idea! Bawang putih beberapa tahun lalu sangat terkenal sekali setelah berkolaborasi dengan Bawang Merah dalam sebuah sinetrol berjudul sama yang terkenal hingga ke negeri jiran Malaysia.

Bawang putih berfungsi sebagai senjata andalan dalam menangkis serangan mr Dracula dan kroni2nya. Tapi yang paling hebat adalah peran bawang putih dalam sirkulasi darah. Dari 7 percobaan meta-analysis suplemen bawang putih, 3 diantaranya menunjukan bahwa bawang putih dapat mengurangi tekanan Systolic dan diastolic darah.

Dr. Yongxiang Zhang dari University of Tokyo, Jepang, mengatakan bawang putih memiliki manfaat yang cukup banyak, diantaranya
1. Mengurangi kemerosotan daya kerja otak dan sistem kekebalan tubuh,
2.Menghambat proses penuaan,
3. Mempersempit kemungkinan terkena kangker
4. Membantu meredakan stress, emosi dan depresi.
5. Menurunkan kadar kolesterol,

Namun begitu, pengunaan suplemen bawang putih sebaiknya dilakukan dibawa pengawasan ahli kesehatan atau dokter sebab bawang putih selain dapat mencegah pembekuan darah, dapat juga berinteraksi dengan berbagai jenis obat-obatan yang ada hubungannya dengan pengenceran darah seperti Aspirin, Warfarin, Gingko bahkan vitamin E. Itulah sebabnya mengapa sebelum melakukan suatu operasi, seminggu sebelumnya pasien disarankan untuk berhenti mengkonsumsi bawang putih.

loading...
Bagikan :
Back To Top