Bukan Sekedar KAMUS!

loading...

Antara Blog's Stat, Feedjit dan Flag Counter

Sudah lama tidak mengecek traffict blog. Pagi ini sesuatu yang mengejutkan terjadi untuk tidak membuatku menjadi pisang eh... pingsan...muehehehe. Sejak berganti template 2 hari lalu, terjadi penurunan visitor secara dratis di Flag Counter. Yang biasanya setiap harinya terdapat antara 80-100 new visitor kini hanya tinggal 21 satu new visitor. Begitu pula di Feedjit. Biasanya setiap hari setidaknya ada 20-30 keyword mejeng di sana yang sudah bertahun-tahun menjadi keyword bianglala, kini yang terlihat hanya satu. Dan yang satu itu  berkonotasi negatif yang sama sekali tiada hubungan dengan isi blog, yaitu 'mengintip pembantu mandi'... yaik...

Was-was... and takut-takut, cepat-cepat  saya login ke dalam blogger dan segera menuju ke Blog's Stat. Bingung bin Heran saya di buatnya. Statistik di blog's stat tidak ada yang berubah. Malah ada penambahan visitor dengan keyword baru serta penambahan pege view. So... what's wrong? Mana yang betul mana yang salah???

Selidik punya selidik ternyata template yang baru ini antara halaman depan dengan blog post mempunyai layout yang berbeda. Pada layout blog post tidak terdapat widget Flag Counter maupun  feedjit. Padahal  yang di hitung oleh flag counter adalah flag view bukan page view. Jadi... page yang tidak ada flag counternya tidak terhitung. Masalahnya, karena hampir 80 % visitor Bianglala adalah organik traffict yang di arahkan oleh search engine.... kemungkinan besar mereka tidak pergi ke halaman depan melihat flag view tapi langsung menuju blog page yang berisi artikel yang di sarankan search engine sesuai dengan pencariannya. So... problem Solve.
loading...
Bagikan :
Back To Top