Bukan Sekedar KAMUS!

loading...

Indonesia's Day Google Doodle

Goodle Doodle Indonesia Day

hari ini muncul di Google.Id Home page berlatar belakang biru laut mengambarkan tentang seorang anak yang mencoba memanjat pohon pinang untuk meraih hadiahnya.

17 Agustus sebagai hari Kemerdekaan Indonesia identik sekali dengan lomba panjat pohon Pinang selain tentu saja upacara bendera dilapangan, karnaval dan pesta meriah penuh sukacita sehingga terlupa segala keruwetan hidup berbangsa. Berpanas-panas ria dengan semangat pantang menyerah.. itulah bangsa Indonesia. "Aku gitu lho..."

Google Doodle Indonesia day

memang sangat sederhana dan penuh makna. Dimana lagi di belahan dunia yang bulat ini ada kegiatan yang begitu digilai seperti memanjat pohon Pinang. Memanjat pohon pinang itu sendiri ada filosofinya lho... apalagi pohon pinang yang dilumuri Oli...waaah...sudah licin tanpa pijakan... bagaimana akan bisa menaikinya?.....sementara di pucuk pohon pinang berjuntai sejuta hadiah yang mengundang selera... pstttt.... sabar..sabar.. semangat..semangat.... :)

Indonesia Day, hari kemerdekaan yang akan selalu dikenang

...akan selalu dikenang dan tidak akan pernah dilupakan, itulah janji anak bangsa. Namun sejujurnya, bagaimana mau dilupakan kalau setiap tahun sekali pasti diperingati, dalam setiap pidato umum selalu disebutkan bahwa "Indonesia telah merdeka dari penjajahan belanda selama 3,5 abad..." itu sudah seperti trademark bangsa Indonesia. Dijajah Belanda 3,5 abad, Jepang seumur jagung, dan kini.... setelah merdeka dari penjajah, bangsa Indonesia harus terpuruk lagi dalam penjajahan anak negeri sendiri..

Whatever, saya tidak akan mengulang pidato para pemimpin negeri yang punya agenda sendiri. Mereka punya opini sendiri tentang arti Kemerdekaan dan Kebebasan. Sementara menurut saya... kemerdekaan dan kebebasan adalah jika kita bisa hidup tanpa rasa takut, bebas berbuat apa saja selama tidak melangar norma dan peraturan hidup bermasyarakat, berbangsa, beragama. dan bernegara...amin.  

Dan pohon pinang itu sendiri adalah lambang tantangan, halangan dan rintangan yang harus di tundukan untuk bisa menggapai harapan dan Impian......Indonesia Jaya, Gema Ripah loh Jinawi, Toto Tentren Kertoraharjo....serta  baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur.  Sebuah harapan dan Impian yang sangat sederhana... namun untuk mewujudkannya.. ...

Indonesia Day Google doodle akan membantu mewujudkannya...

Semoga....
loading...
Bagikan :
Back To Top