Bukan Sekedar KAMUS!

loading...

Nama Latin buah Persik | Buah Peach

Nama latin buah persik atau buah peach adalaha Prunus persica. Dalam legenda tiongkok kuno, buah persik adalah buah buah persik yang disucikan dan merupakan buah favorit para dewa. Sepintas ada yang menyamakan buah persik dengan buah persimmon. Padahal kedua jenis buah ini sangat jauh berbeda. Buah persik dikenal sebagai buah buah peach, sedangkan buah persimmon adalah nama lain dari buah kesemek. Kesamaan antara kedua buah ini hanya satu, yaitu sama-sama terkenal dan sangat di minati oleh orang-orang Tiongkok/Cina.

Peach atau buah persik adalah jenis tanaman berbuah dari famili Rosaceae.  Buah persikbuah peach memiliki daging berwarna kuning dengan aroma harum dan memiliki satu biji yang keras. Rasa buah persik adalah perpaduan dari rasa manis dan asam yang sangat menyegarkan hampir mirip sekali dengan buah plum. Bentuk dan warna buah persik hampir menyerupai apel hanya saja daging buahnya mempunyai tekstur yang lebih lembut.

Buah persik mempunyai nilai gizi yang cukup tinggi terutama dalam bentuk vitamin dan mineral. Vitamin yang di kandung buah persik antara lain: Vitamin C, vitamin A, vitamin E, dan dietary fibre atau serat kasar yang dapat memperlancar proses pencernaan. Buah persik juga memiliki kandungan anti oksidan yang dapat mencegah penuaan dini (Anti-Aging) dan juga berfungsi dalam detoksifikasi tubuh.
loading...
Bagikan :
Back To Top