Bukan Sekedar KAMUS!

loading...

SMA N 1 Kebon Tebu Lampung Barat

SMA N 1 Kebon Tebu Lampung Barat Indonesia. SMA N 1 Kebun tebu merupakan SMA negeri pertama yang ada di wilayah  kecamatan Kebon Tebu. Kecamatan Kebon Tebu sendiri merupakan kecamatan hasil pemekaran dari kecamatan Sumberjaya. Dahulu pada tahun 1990 an ketika kebun tebu menjadi sebuah kota kecamatan, setiap remaja yang ingin melanjutkan sekolah menengah atas terutama yang negeri harus pergi ke SMA N 1 Sumberjaya. Kamus Q adalah salah satu dari remaja tersebut.

Seperti telah diketahui bersama, jalan yang menghubungkan kecamatan Sumberjaya dan kecamatan Kebob Tebu melalui kawasan hutan yang sangat sepi dan rawan kecelakaan. Baik kecelakaan yang terjadi akibat ulah sesama manusia ataupun kecelakaan yang terjadi karena alam. Seperti beberapa waktu lalu ketika seorang gadis meninggalkan mengenaskan di jalan sumber-tebu karena tertimpa tunggul kayu yang jatuh dari tebing hutan. Memang peristiwa seperti itu baru pertama kali terjadi, tetapi hal seperti itu patutlah dicegah agar dikemudian hari tidak terjadi lagi.

Maka sejak SMA N 1 Kebon Tebu berdiri,  semakin sedikit remaja usia sekolah yang melanjutkan sekolah menengahnya di SMA N 1 Sumberjaya. Apalagi kini sekolah SMA N 1 Kebon tebu berkembang pesat dan maju baik di bidang infrastruktur maupun kurikulum. Hal ini di buktikan beberapa waktu yang lalu salah satu guru fisika dari SMA N 1 Kebon tebu terpilih sebagai juara 1 tingkat lampung barat dalam Olympiade Sains guru bidang study fisika tahun 2011. Sebuah prestasi yang sangat mengagumkan.
loading...
Bagikan :
Back To Top