Bukan Sekedar KAMUS!

loading...

Manfaat ilmu Biologi

Manfaat ilmu Biologi. Seperti di jelaskan sebelumnya dalam pengertian dan definisi ilmu Biologi, bahwa ilmu biologi adalah ilmu yang mempelajari tentang makhluk hidup. Jadi apapun yang ada hubungannya dengan makhluk hidup dapat dipelajari dengan ilmu biologi. Karena itu ilmu biologi memiliki manfaat yang sangat besar dalam kelangsungan hidup umat manusia pada khususnya dan mekhluk hidup yang ada di alam semesta pada umumnya. Berikut ini adalah beberapa manfaat ilmu biologi dalam kehidupan kita.

Manfaat mempelajari ilmu Biologi

1. Memberikan pemahaman lebih mendalam kepada diri seseorang yang dapat diterapkan sebagai dasar untuk meningkatkan taraf hidupnya.
2. Memberikan pengetahuan akan berbagai sumber daya hayati yang bermanfaat bagi pemenuhan kebutuhan hidup manusia.
3. Memberikan rangsangan pada manusia untuk melakukan diversifikasi pemanfaatan sumber daya hayati sehingga diperoleh sumber baru yang berbeda.
4. Memberikan pengetahuan untuk melakukan konservasi terhadap sumber daya hayati agar tidak punah. Seseorang yang memahami biologi akan bersikap dan bertindak lain dalam menghadapi permasalahan kehidupan dibandingkan dengan orang yang tidak memiliki

loading...
Bagikan :
Back To Top