Bukan Sekedar KAMUS!

loading...

Fenomena dan Misteri | Rahasia Alam semula Jadi

Fenomena dan Misteri. Manusia hidup di kelilingi oleh fenomena dan misteri yang hingga kini belum terpecahkan. Bukan karena tidak berusaha memecahkannya tapi karena kurangnya pengetahuan dan sumber-sumber referensi yang berkaitan dengannya. Untuk menyibak sebuah misteri dan fenomena serta membukanya di hadapan khalayak membutuhkan bukti-bukti yang kongkrit yang dapat dijadikan pondasi dari teori yang dikemukakan.

Dugaan dan perkiraan selalu menyertai kehadiran sebuah fenomena dan misteri. Seperti misalnya stonehenge yang selalu di gambarkan sebagai keajaiban dunia. Hingga kini para arkeheolog purba belum bisa memberikan argumentasi yang yang akurat tentang bagaimana batu seberat 60 ton bisa disusun denga pola geometri sederhana dan apa kegunaannya. Ada banyak perkiraan dan dugaan yang muncul. Tapi karena agumentasi yang diberikan tidak akurat, dugaan-dugaan itu kemudian hanya bisa digunakan sebagai bahan perdebatan.

Hantu adalah fenomena dan misteri yang sudah umum di dalam masyarakat dunia. Di berbagai tempat di pelosok dunia hantu dikenal dengan berbagai nama. Ada yang di puja, ada yang ditakuti dan ada yang tidak diambil perduli. Misteri dan fenomena hantu hingga kini belum terpecahkan. Ada yang mengatakan bahwa hantu adalah penjelmaan dari roh orang mati, ada juga yang mengatakan bahwa itu adalah penjelmaan setan. Mana yang benar? Tidak ada bukti kongkrit yang mendukung keduannya.

Begitu banyaknya misteri dan fenomena di dunia ini, Kamus Q berhasrat untuk mengumpulkan segala bentuk misteri dan fenomena yang ada di permukaan bumi sebagai hidangan sarat pengetahuan buat pembaca kamus Q yang budiman. Semoga berkenan membacanya.

loading...
Bagikan :
Back To Top