Bukan Sekedar KAMUS!

loading...

Jenis-jenis Hantu | Kategori Hantu

Jenis-jenis dan Kategori Hantu. Ketika sedang membaca buku History of The Unexplained tentang fenomena dan misteri yang ada di permukaan bumi ini terutama tentang hantu dan jenis-jenisnya tiba-tiba terpikir untuk menulis tentang kategori hantu. Jika hantu banyak jenis dan macamnya, pasti mereka juga memiliki kategori. Lalu apakah jenis-jenis hantu dan kategorinya?

Kategori hantu dan jenis-jenisnya

Berdasarkan kepopulernya hantu dapat dibedakan kedalam 3 kategori. Dan masing-masing kategori memiliki beberapa jenis, diantaranya adalah:

Kategori Hantu Jenis-jenis Hantu
Hantu Internasional Drakula, Vampire, Zombi
Hantu Nasional Pocong, Gumiho, kuntilanak, orang minyak,
Hantu tradisional Genderuwo, Rangda, Leak, Palasik, jerangkong,

Hantu internasional adalah hantu yang dikenal di banyak negara. Hantu Nasional adalah hantu yang dikenal disuatu negara, seperti misalnya Gumiho atau rubah berekor sembilan, adalah hantu yang terkenal di jepang, Pocong di Indonesia dan malaysia, dll. Sedangkan hantu tradisional adalah hantu yang dikenal disuatu daerah atau wilayah seperti di bali dikenal leak, rangda, dll. Dijawa dikenal genderuwo, memedi, ndus ngelinding, dll. Di Sumatera di kenal istilah palasik, dll.

Ada juga hantu yang kategorikan berdasarkan keganasannya. Seperti hantu yang dapat membunuh korbannya, menyakiti korbannya ataupun hanya menakut-nakuti korbannya.

loading...
Bagikan :
Back To Top