Bukan Sekedar KAMUS!

loading...

Jenis-jenis Hantu di Korea Selatan

Jenis-jenis Hantu Korea Selatan. Korea selatan ternyata tidak hanya kaya dengan segala macam keindahan dan keglamouran tapi juga jaya dengan cerita-cerita seram. Buktinya, di korea selatan juga dikenal berbagai jenis hantu. Meski sepintas lalu jenis-jenis hantu korea tidak terlihat seram dan menakutkan seperti hantu-hantu yang ada di Indonesia tapi tetap saja dapat menbuat berdiri bulu roma. Berikut ini adalah beberapa nama jenis-jenis hantu Korea selatan.

Jenis-jenis Hantu Korea Selatan

1. Gumiho adalah hantu rubah berekor sembilan. hantu rubah ini menjelma kedalam bentuk seorang wanita cantik

2. Cheonyeo Gwishin (hantu perawan) adalah hantu kuntilanak khas korea. Hantu ini merupakan proyeksi dari seorang yang mati ketika masih perawan. Karena hasratnya untuk menikah tidak kesampaian, maka biasanya dia akan menghantui orang-orang di sekitarnya.

3. Mongdal (hantu bujangan) hantu laki-laki yang merupakan proyeksi dari seorang laki-laki yang mati sebelum menikah. Sama seperti hantu Heonyeo Gwinshin, hantu Mong dal akan menghantui orang-orang disekelilingnya. Cara menhilangkan hantu ini biasanya adalah dengan menikahkannya  dengan hantu Cheonyeo Gwishin.

4. Jeoseung Saja (Malaikat Kematian) adalah hantu kematian versi korea. Yaitu utusan dewa yang membimbing jiwa-jiwa yang telah mati menuju akhirat.

5. Dokkaebi adalah hantu korea yang berupa monster yang disebut Dokkaebi. Hnatu ini memiliki penampilan yang unik dan sifat yang menarik. Uniknya adalah Dokkaebi terkadang berperan seperti ibu peri dengan tongkat di tangan dan mengabulkan setiap permintaan yang baik dan menghukum orang-orang yang nakal. Ciri khususnya, hantu ini memiliki sepasang tanduk di kepala yang merupakan lambang keberuntungan.

6. Mul Gwishin adalah hantu yang merupakan proyeksi dari orang yang mati tenggelam.

7. Dalgyal Gwishin adalah hantu yang muncul dari tumpukan mayat dan berbentuk telur.

loading...
Bagikan :
Back To Top