Bukan Sekedar KAMUS!

loading...

Mamma Mia, kado hari ibu dari TransTV | Movie’s Review

Mamma Mia, hadiah untuk para ibu dari transTv. Amanda Seyfried, Pierce Brosnan, Meryl Streep, Colin Firth dan lain-lain  dalam film besutan tahun 2008 yang berjudul Mamma Mia! Salah satu judul lagu yang terkenal dari group musik ABBA. Untuk kesekian kali, kamus Q menonton film ini, namun keharuan yang disebabkannya masih tetap sama. Terutama pada scene ketika Sophie (Amanda Seyfried) berkata pada Donna (Mertl Streep) di depan altar bahwa tidak perduli berapa banyak laki-laki yang tidur dengannya, Donna tetaplah mamanya..dan Sophie sangat..sangat mencintainya. Penasaran? Berikut ini Sinopsis Mamma Mia! yang Kamus Q rangkum untuk para pembaca Kamus Q yang budiman.

Sinopsis Mamma Mia! 2008sinopsis mamma mia

Sophie adalah seorang putri dari vokalis girlband masa lalu yang terkenal Donna and The Dynamos. Gadis 18 tahun itu membesar di sebuah pulau kecil di Yunani bersama ibunya tanpa kehadiran seorang ayah. Karena dia adalah anak di luar nikah. Sophie tidak rahu siapa ayahnya, tapi dia menemukan diari yang menulis perjalanan hidup masa muda ibunya dan disana tertulis tiga nama pria Sam, Harry dan Bill. Dan Sophie segera mengambil kesimpulan bahwa bisa jadi salah satu dari tiga pria tersebut adalah ayah kandungnya.

Sophie yang memutuskan untuk menikah di usia muda dengan kekasih hatinya, segera mengirim undangan kepada 3 lelaki itu tanpa sepengetahuan Donna dan mengatas namakan Donna. Tanpa berpikir dua kali, ketiga lelaki itu segera pergi ke pulau untuk memenuhi undangan tersebut. Pada saat bersamaan, Donna juga mengundang kedua teman lamanya di group band The Dynamos untuk hadir di pernikahan putrinya. Satu per satu lagu yang merdu dan ceriapun didendangkan. Pertama oleh Amanda Seyfriend dengan lagu Honey..Honey.., lalu Merlyn Streep ..and so on.

Donna sangat mencintai Sophie. Begitu pula sebaliknya. Terlepas dari kehadiran seorang ayah, Sophie tetap tumbuh besar secara sempurna. Donna merasa telah banyak melewatkan momen berharga dan tidak cukup mengenal sophie. Karena itu ketika anaknya memutuskan untuk menikah diusia dini, Donna menentangnya. Dan Sophie yang tidak ingin anaknya akan mengalami hal sepertinya, membesar tanpa sosok seorang ayah, berkeras dengan keputusannya. Donna pun akhirnya menyerah.

Dihari pernikahan, Sam mendekati Donna untuk berbicara, tapi Donna menolak. Menurutnya tidak ada gunanya bicara, karena yang menang sudah mendapatkan ak nya. dan yang kalah harus berdiam diri selamanya. Ternyata antara Donna dan Sam pernah terjadi hubungan cinta. Namun Sam meninggalkan Donna untuk menikahi wanita lain..

Sophie meminta Donna agar menyerahkannya pada saat wedding. Dengan anggung Sophie dan Donna berjalan beriringan menuju altar. Didepan altar, Sophie berkata bahwa dia akan mengenalkan ayahnya. Donna terkejut, bagaimana sophie tahu? Sophie bilang dia tidak tahu, karena itu dia mengundang ketiganya.

Akhirnya Donna menyerah. Dan dengan berat hati berniat mengungkap kebenaran siapa ayah Sophie sebenarnya. Namun Bill telah mendahuluinya dengan mengatakan bahwa dia tidak perduli siapa ayah kandung Sophie yang sebenarnya, karena dia rela menjadi 1/3 ayah bagi gadis yang hebat seperti Sophie. Pernyataan yang sama juga diucapkan Harry dan Sam. Sophie menjadi sangat terharu. Tiba-tiba saja dia memutuskan tidak jadi menikah, karena ingin bertualang keliling dunia bersama kekasihnya. Sam yang masih sangat mencintai Donna, tidak melewatkan kesempatan itu. Dia menawarkan diri menjadi orang suruhan Donna seumur hidupnya. Donna setuju. Lalu keduanya menikah. Happily ever after… dan Sophie, dengan mimpinya menyeberangi lautan bersama kekasihnya.. meninggalkan ibunya dan sam di pulau indah itu…

loading...
Bagikan :
Back To Top