Bukan Sekedar KAMUS!

loading...

Para-Abnormal Activity

Adalah suatu kegiatan yang dilakukan di luar batas kewajaran dan sukar untuk di cerna oleh akal. Banyak sekali kejadian-kejadian yang tidak wajar di dunia ini. Namun karena sering terjadi, jadi terkesan biasa dan wajar. Ibu yang membuang dan membunuh bayi yang baru di lahirkannya, ayah yang memperkosa anak kandungnya, istri yang membunuh suami atau sebaliknya karena masalah yang sepele, sesama saudara saling bersengketa demi sejengkal harta warisan yang memakan puluhan tahun perseteruan.  Hal seperti itu tidak sepatutnya terjadi. Bahkan dalam mimpi pun tidak seharusnya datang membayangi. Tapi memang nyata terjadi dan tidak lagi bisa di pungkiri. Apa makna dari fenomena ini?
Bahwa semakin lama, semakin tua dunia, moralitas manusia semakin menurun? Hal yang tabu tidak lagi menjadi tabu. Dan jika ada yang menabukan, dianggap ketinggalan zaman.  Lalu apa barometer perkembangan Zaman? Degradasi moral? Tingkat ke Abnormalan yang meningkat?
Kebaikan dan keburukan memang tumbuh seiring sejalan. Tidak pernah berdiri sendiri. Seorang bocah 7 tahun yang paham dan pandai ilmu metafisik itu juga termasuk Abnormal. Seorang bocah yang bekerja memeras tenaga demi menghidupi keluarga itu juga suatu hal yang Abnormal. Selalu seimbang! Ada yang baik ada yang buruk.
Dewasa ini Ke-Abnormalan, karena sering terjadi maka terkesan normal dan biasa-biasa saja. Hal yang tidak wajar menjadi wajar. Intensitas merubah ke-Abnormalan menjadi normal. Karena itu sekarang Para-Abnormal Avtivity sudahpun berubah Para-Normal Avtivity.
loading...
Bagikan :
Back To Top