Bukan Sekedar KAMUS!

loading...

Satu Lagi TKW yang Tidak Beruntung…

Jangan marah dulu, karena saya berkata begitu. Saya pun turut berduka cita dan sedih atas apa yang terjadi padanya. Tapi tidak dapat berkata apa-apa lagi kecuali dia "tidak beruntung".

Jangan menilai suatu bangsa hanya karena perbuatan satu atau dua penduduknya. Itu tidak adil. Ada sekitar 1,2 juta warga Indonesia yang bekerja secara legal di Malaysia, serta sekitar 800.000 yang bekerja secara ilegal di sini. Jika ada satu atau dua orang yang disiksa ... anggap saja sebagai kurang beruntung dibandingkan dengan satu juta TKI yang hidup dalam damai dan bebas bencana.

Kita harus adil. Ketika TKW lalai dan menyebabkan kematian bayi yang di jaganya atau terluka parah ( Kenapa Ada Maaf? ) sampai dirawat di rumah sakit selama berhari-hari ....
Malaysia menghukum hanya mereka yang bersangkutan bukan seluruh rakyat Indonesia bekerja di sini. Jadi Kita harus lakukan hal yang sama. Harus adil, dong! Orang Malaysia juga banyak yang tidak beruntung karena mempunyai pembantu yang tidak baik, kabur atau berbuat hal yang tak baik.

Inilah Hidup. Tidak semua orang yang beruntung mendapatkan apa yang mereka inginkan. Tapi satu yang pasti, tidak ada negara beradab yang memungkinkan pelanggaran, penganiayaan dan kejahatan terjadi tanpa melakukan apa-apa. Pasti ada Hukumannya..!

Berpikir positif .... dalam setiap Musibah pasti ada hikmah di sebaliknya.
loading...
Bagikan :
Back To Top