Bukan Sekedar KAMUS!

loading...

Mesothelioma

Penyakit Mesothelioma adalah sejenis penyakit kanker yang diakibatkan oleh pendedahan diri terhadap asbestos. Penelitian menunjukan bahwa mereka yang terdedah pada asbestos ini mempunyai kans 90% akan terkena kanker.

Asbestos adalah bahan yang sering di gunakan dalam pembangunan gedung dan perumahan serta infrastruktur lainnya. Bahan ini sangat popular karena tahan api. Namun debunya jika terhisap oleh pernafasan akan melekat di paru-paru seperti magnet dan tidak mudah terbuang. Dan biasanya sel yang terkena asbestos akan berkembang menjadi sel kanker. Kata Mesothelioma diambil dari bagian paru-paru yang terdedah yaitu Mesothelium.


Mesothelium adalah selubung yang melindungi organ-organ penting tubuh yang berada di bagian luar paru-paru dan rongga dada yang di sebut Pleura. Ketika partikel dari asbestos menempel pada mesothelium, maka sel kanker akan terbentuk dan berkembangbiak. Meskipun pendedahan terhadap asbestos sudah terhenti, namun mesothelioma ini tetap tumbuh dan berkembang.

Sekarang ini banyak sekali pengacara yang menangani kasus-kasus Mesothelioma. Mereka di kenal sebagai Mesothelioma attorney yang tugasnya adalah meminta ganti rugi kepada perusahaan yang menyebabkan individu/kelompok menderita Mesothelioma akibat terdedah pada asbestos tanpa mereka sadari. Karena menurut mereka, mesothelioma adalah penyakit yang ada hubungannya dengan ketelodaran perusahaan dalam menjaga kesehatan dan keamanan (health&safety) karyawan saat bekerja. Karena itu para penderita Mesothelioma berhak mendapat kompensasi dari perusahaan tempatnya bekerja yang berhubungan dengan asbestos ini.

loading...
Bagikan :
Back To Top