Bukan Sekedar KAMUS!

loading...

Misteri gunung Merapi

Misteri gunung Merapi, bukan tentang mbah Marijan lho.. tapi tentang Sembara, Farida,  Mak lampir, Mardian si manusia harimau...dan siapa lagi ya..... tapi itu adalah tokoh2 yang mendiami lereng gunung Merapi sumatera. Dan ketika di gabung dengan cerita dari dataran pulau jawa maka yang muncul adalah nyi Ronceh.

Misteri gunung Merapi adalah sebuah sandiwara radio yang terkenal tahun 90 an, ketika siaran radio masih menjadi idola dan satu-satunya alternative penyampai kabar berita. Waktu itu, TVRI hanya siaran ketika menjelang senja hingga malam hari. Sandiwara radio itu hanya berdurasi sekitar 30 menit termasuk prolog dan epilognya serta tayangan iklan, dan akan bersambung keesokan harinya pada waktu dan gelombang yang sama.


Dulu sempat iri banget dengan sandiwara radio ini. Sebab, kalau tiba jam siarannya, semua pekerjaan pasti terbengkalai. Semua sibuk dan khusyuk mendengarkan radio. Pulang sekolah dalam keadaan lapar pun tidak ada yang melayan. Mau minta di antar jalan2 bersepedapun susah sekali mencari pengemudi...pokoknya macet total. Entah apalah yang menarik sangat dari cerita ini. Mungkin dari judulnya yang mengandung misteri itu ya...

Di Indonesia, setidaknya ada dua gunung yang bernama Merapi. Satu yang ada di Bukit Tinggi Sumatera dan satu lagi yang sedang bergolak di Jawa Tengah. Dua-duanya menyimpan misteri yang belum terungkap nyata. Mungkin sedang menunggu masa saja.
loading...
Bagikan :
Back To Top