Bukan Sekedar KAMUS!

loading...

Retirement Plan

"Today, earning an income.
Tomorrow enjoying passive income"

Retirement plan itu sangat penting. Terkadang terpikir juga, nanti kalau sudah tua hidupku akan seperti apa? Seperti tetangga sebelah rumah yang hidup damai di masa tuanya atau seperti tetangga depan rumah yang harus berkerja keras membanting tulang tanpa kenal lelah. Yang melihat saja timbul rasa iba, apalagi yang menjalaninya?

Financial Independent dimasa tua bukan sesuatu yang tidak mungkin kalau kita bisa mengatur dan merencanakan dana pensiun dengan baik. Yang punya anak, mungkin saja bisa berharap pada anak2 mereka... tapi setiap harapan bukan berarti bisa tercapai kan? Berapa banyak orang tua yang sudah bersusah payah merawat, membesarkan, mendanai anak2 mereka namun saat usia tua menjelang, mereka terlantar begitu saja. Di tinggal dan di lupakan. Sedih kan?


Pernah terpikir seperti itu tidak?
Kisah seperti ini sudah ada sejak zaman dahulu. Dari kisah si Malin Kundang kita bisa belajar. Terkadang apa yang kita tanam, setelah berbuah, bukan berarti kita yang akan memetiknya.

Tidak ada yang tahu berapa lama kita akan hidup. Tapi setidaknya.... jika harus hidup lama, kita sudah ada persiapan. Sekarang ini banyak bank-bank yang telah memiliki program tabungan hari tua. Bergabunglah dengan mereka... kalau saya sih.. karena penghasilan dan kebutuhan tidak banyak, keinginanpun pas-pas an ( pas laper, pas ada yang ngasih makan/ pas nggak punya uang, pas dapat arisan...dlll) ya...cukup pakai tabungan ayam saja.. hihii.. doakan tabungan ayam saya cepat penuh ya.. biar bisa segera bertelur. Amin..

Salam...
loading...
Bagikan :
Back To Top