Bukan Sekedar KAMUS!

loading...

Surrogate Mother atau Ibu Tumpang

Surrogate mother atau Ibu Tumpang adalah sebuah konsep yang sangat luar biasa. Bukti dari kebaikan hati dan ketidak egoisan diri. Membantu sesama keluarga yang tidak beruntung di karuniai buah hati untuk mencapai keluarga yang sempurna dengan hadirnya malaikat-malaikat kecil permata jiwa. Surrogate mother atau ibu tumpang adalah para wanita yang bersedia mengandungkan bayi orang lain di dalam rahimnya.

Program ibu tumpang memang tidak begitu tenar bahkan jika di lihat dari beberapa aspek termasuk program yang tidak di anjurkan untuk di jalankan. Alasannya hanya satu karena dapat menimbulkan kekeliruan dan sengketa. Tidak jarang ikatan dan rasa yang muncul selama proses kehamilan mempengaruhi jiwa dan perasaan si ibu sehingga engan melepas atau memberikan anak yang di lahirkannya kepada keluarga yang berhak sesuai dengan perjanjian yang di sepakati. Hal seperti inilah yang ingin di hindari karena bagaimanapun juga biarpun hanya ibu tumpang tetap saja naluri keibuan itu ada.

Secara umum ada dua jenis ibu tumpang.
1. Cara Gestational yaitu sistem ibu tumpang di mana janin berasal dari sel telur dan sperma dari calon orantua yang setelah di buahi baru di pindahkan ke dalam rahim si ibu tumpang.
2. Cara Tradisional yaitu sistem ibu tumpang dimana sel telur dari si ibu tumpang di inseminasi dengan sperma calon ayah.
loading...
Bagikan :
Back To Top