Bukan Sekedar KAMUS!

loading...

Perawatan Rambut rontok

rambut rontok Rambut rontok adalah masalah yang sering di hadapi baik oleh pria maupun wanita. Rambut rontok ini bisa disebabkan oleh berbagai hal yang antara lain:
  • Kekurangan vitamin,
  • Perawatan rambut secara kimiawi,
  • Pewarnaan rambut yang berlebihan dan
  • Diet yang tidak seimbang
Berikut ini adalah beberapa cara perawatan yang bisa di gunakan untuk mengatasi rambut rontok :
  1. Ekstrak Saw palmetto  sangat efektif dalam menurunkan DHT. DHT di ketahui sebagai penyebab kebotakan pada laki-laki. Saw Palmetto efektif untuk mengatasi rambut rontok tetapi harus dihindari oleh wanita menggunakan kontrasepsi oral.
  2. Konsumsi Vitamin dan mineral secukupnya. Pastikan untuk mendapatkan jumlah yang diperlukan Vitamin A, C, B, dan E, karena mereka sangat penting untuk pertumbuhan rambut. Vitamin-vitamin ini berfungsi dalam mempertahankan sirkulasi darah yang baik, sehingga dapat meningkatkan oksigen ke kulit kepala.
  3. Diet yang seimbang. Rambut rontok juga bisa disebabkan karena kekurangan gizi. Jika diet Anda tidak seimbang dan makanan yang anda makan tidak dapat menyediakan  vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut, maka kemungkinan besar keruskana rambut akan sering terjadi. Untuk itu disarankan agar  mengubah kebiasaan diet anda. Makanlah  dengan pola makan kaya vitamin A, B dan E. Besi, seng dan kalsium juga penting untuk mendorong pertumbuhan rambut.
  4. Batasi penggunaan Spray rambut dan Jeli - semprotan rambut, gel dan lilin mengandung bahan kimia yang dapat merusak rambut. Jika dapat temukan spray atau jeli yang berbahan alami untuk menghindari kerusakan yang menyebabkan kerontokan rambut.
  5. Minyak Jojoba telah digunakan secara tradisional selama berabad-abad oleh orang Meksiko dan Amerika asli barat daya untuk menjaga dan meningkatkan pertumbuhan rambut serta mengontrol ketombe.
  6. Hindari Stres - Stres dan kekuatiran yang berlebihan serta ketakutan akan menjadi botak karena problema rambut rontok akan semakin memperparah keadaan. Relax saja. Karena setiap masalah pasti ada penyelesaiannya. Hanya saja mungkin butuh waktu dan perawatan yang tepat.  Untuk menghindari stres, manfaatkan waktu anda semaksimal mungkin dengan rutinitas yang dapat membantu anda mengatasi kekuatiran yang berlebih tersebut. Seperti misalnya pergi jogging, shopping, atau kemping. Temukan sesuatu yang bisa membantu Anda melepaskan stres.
  7. Pengobatan herbal seperti KLSLM, pacar, shikakai, dan Ritha dapat digunakan untuk sampo rambut Anda. Secara khusus, bubuk KLSLM yang dikenal sebagai antioksidan akan membantu untuk mencegah rambut rontok dan beruban. Ini juga merupakan sumber yang kaya vitamin C. Shikakai bekerja dengan baik sebagai sampo karena tidak menghapus minyak alami yang hadir dalam rambut. Henna juga bekerja sebagai kondisioner alami yang baik.
loading...
Bagikan :
Back To Top