Bukan Sekedar KAMUS!

loading...

30 Kisah Teladan

30 Kisah teladan adalah sebuah buku berisi tentang kisah-kisah teladan dan penyejuk iman yang di tulis oleh Kyai Abdurrahman Arroisi. Saya pertama kali membaca buku ini sekitar tahun 1987 an ketika masih di sekolah dasar dan langsung jatuh cinta. Kisahnya unik dan mengelitik, memberi teladan dan bimbingan serta mempertebal iman. Kisah favorit saya adalah tentang seorang insan yang berbagi rahasia dengan sebatang kayu karena tidak ingin berbuat dosa.

30 Kisah teladan bertutur tentang kisah-kisah yang berasal sejak zaman nabi-nabi, seperti kisah nabi Musa dengan pezina, kisah Sultan Iskandar Zulkarnain yang bertanduk hingga kisah-kisa kepahlawanan dalam peristiwa perang uhud. Semua terangkum dalam satu buku yang berjudul 30 Kisah Teladan yang hingga kini telah terbit sebanyak 12 seri.

Dalam buku kecil ini dimuat hikmah-hikmah di balik sepenggal kisan Rasul, Ahlul Bait, dan para sahabatnya serta para ulama yang tentunya bukan hanya dibaca taoi diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Kisah-kisah yang terlampir dalam buku ini bukan buku sejarah komplit. Ia hanya numpang lewat menggelitik nurani bahwa dalam keseharian kita sering dihadapkan pada permasalahan yang sebenarnya telah ada jawaban berikut keterangan yang memadai.

Buku yang rasanya harus dimiliki ini jika pesan langsung pada penerbitnya PT Remaja Rosdakarya hanya berharga Rp 20 rb perseri dan Rp 200 rb per bundle. Buku 30 Kisah teladan ini sangat bagus untuk bacaan keluarga dan terpajang di perpustakaan pribadi anda.
loading...
Bagikan :
Back To Top