Bukan Sekedar KAMUS!

loading...

Dempo Dragonfly Society (DDS)

Dempo Dragonfly Society (DSS)

dempo dragonfly society adalah sebuah komunitas yang mendedikasikan waktu dan intelektualitasnya pada serangga terutama capung dengan melakukan penelitian dan pengamatan yang natinya bisa digunakan untuk memperluas pengetahuan masyarakat tentang hewan kecil yang bernama serangga.  Masyarakat pencinta Capung ini didirikan pada 15 September 2010 di SMAK St Albertus Malang yang lebih dikenal dimasyarakat dengan nama SMA Dempo Malang.
Komunitas Dempo Dragonfly ini terbuka untuk siswa, mahasiswa, serta umum yang mencintai odonata yaitu keluarga capung, sebagai indikator lingkungan hidup yang sehat dan kekayaan hayati.

Dempo Dragonfly Society(DDS)

mempunyai visi dan misi yang sangat insiratif. Mereka menungkan aktifitasnya melalui seni fotografi, penelitian dan pengamatan, pendidikan dan perluasan informasi tentang Capung sehingga diharapkan masyarakat akan lebih mengenal dan mencintai keberadaan Capung baik dragonfly maupun damselfly, karena spesiesnya semakin hari dirasakan berkurang dan jika segera dilakukan pelestarian ditakutkan akan menjadih species langkah atau bahkan bisa menjadi punah.

Visi dan Misi Dempo Dragonfly Society

Visi Dempo Dragonfly Society (DDS) adalah membantu dan mendukung terciptanya kelangsungan keanekaragaman-hayati Capung (dragonfly dan damselfly) sebagai pusaka alam.

Misi Dempo Dragonfly Society(DDS) adalah

  1. Menjaga kelestarian pusaka alam melalui Capung (dragonfly dan damselfly) sebagai fokus kegiatannya.

  2. Mengusahakan perbaikan habitat Capung dan pemanfaatnya secara kultural, ekologi, maupun ekonomi.

  3. Melakukan pendidikan publik agar masyarakat mencintai Capung dan menghargai jasa-jasanya bagi lingkungan hidup dan sejarah peradaban.

Siapa saja yang ingin bergabung dengan kominitas Dempo Dragonfly Society dapat mengunjungi mereka di portal resminya:

Indonesia Dragonfly Wordpress.com

loading...
Bagikan :
Back To Top